TKKSD Kota Pariaman Membahas Kerjasama Dengan Kabupaten Padang Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Tim Kordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Kota Pariaman , Senin (14/9/2020) menggelar rapat pembahasan perjanjian kerjasama dengan Kabupaten Padang Pasaman di Ruang Rapat Sekda langsung dipimpin Asisten I Yaminu Rizal.

TKKSD adalah tim yang dibentuk oleh kepala daerah untuk membantu kepala daerah dalam menyiapkan kerjasama daerah. Dalam hal ini Tim TKKSD meliputi Bagian Pemerintahan, Kabag Hukum, Bagian Keuangan, Bappeda, Sekda, dan BKPSDM, yang tugas mereka adalah untuk memfasilitasi apapun bentuk kerjasama yang akan dilakukan dengan daerah lain.

Pengawasan Kemeteorologian, Pengelolaan Smart City dan Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Pengembangan Ekonomi, Sosial Budaya dan Pariwisata, Promosi dan Pengembangan UMKM, Industri, Perdagangan dan Investasi, Penataan ruang/wilayah dan infrastruktur perkotaan, Perencanaan Daerah, Ketahanan Pangan dan Pertanian, Mitigasi Penanggulangan Bencana, dan Bidang-bidang lain yang disepakati bersama.

Yaminu Rizal sebutkan, tujuan dari kesepakatan bersama antar daerah ini adalah, menjalin kemitraan strategis dalam pelaksanaan pembangunan daerah, Meningkatkan fungsi-fungsi pelayanan publik, kepemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan peran  serta masyarakat, Membangun sinergitas dalam mengembangkan potensi guna meningkatkan daya saing daerah, serta meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam lingkup pertukaran serta pengembangan informasi.

“Jadi pada dasarnya semua perjanjian kerjasama ini adalah bertujuan untuk kemajuan suatu daerah, untuk itu kami akan tindak lanjuti permintaan kerjasama dari Kabupaten Pasaman ini, dan akan dibahas lagi secara detail secepatnya sehingga tidak merugikan kedua belah pihak yang menjalin kerjasama tersebut”, jelas Yaminu Rizal. (desi)