Pimpinan Kelinik Puti Zunirman Kunjungi Penderita Kanker Risnawati

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Pimpinan  Klinik Puti dr.H.Zunirman mengunjungi rumah penderita penyakit Kanker Ganas Stadium III Risnawati (41) tahun warga Korong Pasa Kandang,Nagari Balah Hilia Lubuk Alung,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman, Senin,14/9/2020.

Zunirman saat mendapat kabar tentang adanya salah satu warga Padang Pariaman yang kurang mampu dan menderita penyakit Kanker Ganas Stadium III dan langsung turun ke lapangan.

Warga kurang mampu yang tinggal dirumah tidak layak huni dan menderita penyakit Kanker Ganas

Risnawati janda 4 orang anak itu menyebutkan rasa haru bercampur suka cita dan ucapan terima kasih ketika kediamannya dikunjungi oleh dr.H.Zunirman Pemilik Klinik Puti Simpang Lintas Lubuk Alung tersebut.

Karena saat sekarang Risnawati sedang menjalani pengobatan Radiotherapy di RSUP dr.M.Jamil Padang.

Karena faktor ekonomi keluarga tersebut tidak mampu dan tidak punya biaya untuk pengobatan kanker ganas itu.

Keluarga tersebut hanya tinggal di pondok rumah kayu yang tidak layak huni dengan jumlah anak 4 orang, dengan status janda.

Anak pertama risnawati tidak sekolah lagi dan anak ke 2 nya dititip di rumah keluarga almarhum ayahnya di jawa, sedangkan anak ke 3 dan ke 4 dititip di panti asuhan Lubuk Alung karena faktor ekonomi.

Zunirman Pemilik Klinik Puti Simpang Lintas Lubuk Alung itu mengatakan bahwdirinya mengunjungi rumah Risnawati didampingi Wali Korong Pasa Kandang,dan bersama perangkat dan Bidan Klinik Puti.

Sebelumnya Risnawati belum punya kartu BPJS sehingga untuk biaya pengobatan harus pinjam biaya untuk pengobatan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh dr.H.Zunirman kepada Pemerintah Nagari setempat yang telah membantu untuk mengurus kartu BPJS Risnawati serta iyuran BPJS nya sekarang telah dibantu dibayar oleh Pemerintah Nagari Balah Hilia Lubuk Alung dan dari Dana Donatur lainnya sampai bulan Februari 2021. (ar/aa)