Ory Sativa Syakban, Hari Pertama Belum Ada Bapaslon Daftar Ke KPU, Jaga Protokol Covid 19

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)— Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Padang Pariaman, Ory Sativa Syakban mengatakan, sampai sore Jum’at (4/9/2020) tadi jam 16.01, (red) belum ada satupun Paslon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman  yang mendaftar ke KPU.

Hal itu disampaikan Ory Sativa, dalam menjawab pertanyaan wartawan pada jam 00 Jum’at (4/9/2020) melalui WahtsAppnya.

Dikatakan, waktu masih tersisa 2 hari lagi, dari komunikasi pihak Tim Penghubung dengan KPU, Sabtu (5/9/2020) besok akan ada 1 paslon mendaftar ke KPU, dan pada hari minggu 2 paslon.

Namun Ory tidak menyebutkan Paslon atas nama siapa yang bakal daftar ke KPU Sabtu (5/9/2020) tersebut. Begitu pula yang bakal daftar Minggu (6/9/2020).

Ditambahkan Ory, hari kedua pendaftaran paslon, pendaftaran hingga jam 16.00, dan pada hari ke tiga (minggu/6/9/2020), pendaftaran hingga jam 24.00

Seluruh Paslon yang mendaftar ke KPU harus sudah melakukan tes swab dan membawa hasil tes swab pada saat pendaftaran ke KPU.

Kata Ory lagi, kami dari KPU menghimbau Paslon, Parpol dan Pendukung Paslon, untuk tetap menjaga protocol Covid pada saat pendaftaran, dan yang diperkenankan masuk ke tempat pendaftaran berlangsung, hanya Bapaslon, Ketua dan Sekretaris Parpol yang mendaftarkan Paslon, serta LO atau Ketua Tim Kampanye. Pendukung agar mengikuti proses pendaftaran secara Live Streaming melalu Fanspage @KPUDpadangpariaman.

Menurut informasi yang bakal daftar Daftra Sabtu Bapaslon, Suhatri Bur-Rahmang. Sementara yang daftar Minggu Bapaslon, Try Suryadi- Taslim dan Bapaslon, Refrizal-Happy Neldi. (aa)