Kasus Covid 19 Kota Pariaman Makin Bertambah, ASN & Masyarakat Pakai Masker

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Kasus positif Covid-19 di Kota Pariaman terus bertambah. Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kota Pariaman menggelar Rapat Evaluasi Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Ruang Rapat Walikota, Balaikota, Kamis (3/9/2020).

Rapat dipimpin Plt. Sekdako Pariaman, Fadli, SH, MH didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan Umum Setdako, Yaminu Rizal. Hadir SOPD, jajaran Forkopimda, Bagian Setdako dan Camat.

Fadli menginstruksikan kepada seluruh Tim Satgas Penanganan Covid-19 untuk serius menjalankan tugasnya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman.

“Kasus positif covid-19 di Kota Pariaman kian hari terus bertambah, terbanyak dari lingkungan ASN Balaikota Pariaman. Hal ini tentu menjadi masalah serius, terlebih Balaikota induk dari segala urusan pemerintahan daerah “, ujar Fadli.

Sementara itu, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri sebelumnya memperbolehkan belajar tatap muka bagi daerah berstatus zona kuning, namun ledakan kasus positif Covid 19 di Kota Pariaman cukup besar sehingga membuat satuan pendidikan diamankan dan siswa kembali belajar dari rumah/daring.

“Kita tidak ingin ada kluster baru muncul di lingkungan pendidikan seperti sekolah, yayasan, maupun lingkungan akademik lainnya maka kita putuskan untuk meliburkan sekolah tatap muka dan mengganti dengan belajar daring “, tukasnya.

Disamping itu, lanjutnya, untuk memutus penyabaran wabah ini, dihimbau bagi keluarga pasien positif covid-19 terkontak erat, harap di isolasi mandiri di rumah  sampai hasil swab keluar.

“Untuk tempat ibadah, dihimbau pengurus mesjid/mushalla untuk sementara waktu tidak menggelar tikar, dan menghimbau jamaah agar membawa sajadah dari rumah serta disiplin gunakan masker saat sholat berjamaah di mesjid/mushalla “, tutupnya Fadli. (Erwin)