Sekwan : Hasil Tes Swab Negatif

PADANG – Setelah melakukan swab pada seluruh anggota DPRD Kota Padang beserta sekretariat, diperoleh hasilnya dari 110 sampel dinyatakan seluruhnya negatif Covid-19.

“Seluruhnya sudah keluar, dari 110 sampel, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19,” ujar Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar, Jumat (4/9/2020).

Sebelumnya diberitakan apabila ada seorang anggota dewan yang positif Covid-19.

“Seluruhnya dari hasil swab negatif.”

Hasil tes tersebut didapat dari pemeriksaan Laboratorium Terpadu Covid-19.

Sekwan berpesan agar seluruh lingkungan DPRD Kota Padang tetap menjaga kesehatan dan senantiasa patuhi aturan protokol kesehatan.

Pada hari Senin tanggal (1/9/ 2020) lalu diketahui hasil tes swab Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa positif terpapar covid – 19. Hasil pemeriksaan yang sama juga terjadi dengan anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir dan Sekdako Padang Amasrul.

Sehubungan dengan pemeriksaan terhadap anggota DPRD kota Padang Faisal Nasir hasil tes swabnya positif. Maka dilakukan tes swab pada 110 orang mulai dari pimpinan DPRD, anggota DPRD dan sekretariat di DPRD Kota Padang, hari ini hasil swabnya keluar juga dinyatakan negatif.

Pihaknya tak menampik apabila agenda dewan cukup padat akhir-akhir ini. Setelah keluar hasil tes swab maka tidak dikuatirkan lagi wakil rakyat tersebut melakukan reses ke daerah pemilihannya saat ini, jelas Sekwan.