Musyawarah RKP Nagari Batu Kalang Berjalan Sukses & Lancar, Camat Sarankan Satukan Pendapat

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Musyawarah penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, berjalan sukses dan lancar, Senin (10/8/2020).

Acara Musyawarah RKP tersebut, dibuka Caamat  VII Koto Padang Sago, H. Syamsul Bahri, S.Pd. Hadir dalam acara pembukaan itu, Kepala Puskesmas Padang Sago, Elis Pendria, Babinkamtibas Nagari Batu Kalang, May Febrizon dan Babinsa Nagari Batu Kalang.

Kemudian, RKP juga dihadiri utusan masyarakat korong, perangkat nagari dan anggota Bamus. Musyawarah RKP dimpin Ketua Bamus Nagari Batu Kalang, Drs. H. Amiruddin, MA, Tuanku Majolelo.

Camat Padang Sago, Syamsul Bahri, minta kepada peserta musyawarah, untuk menyatukan pendapat dalam mengusulkan pembangunan tahun 2021, dari masing-masing korong, usahakan  dan hindari dari acara adu domba dengan membuat isu-isu yang kurang baik.

“Carilah persamaan dan hindarilah perpecahan, tujuannya, supaya apa yang akan dikerjakan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Syamsul Bahri

Kegiatan penyusunan RKP itu, berjalan dengan aman dan lancar, pimpinan acara minta pengusul bergiliran menyampaikan informasi pembangunan yang akan dilaksnakan pada tahun 2021, diawali dari  korong mangur, Lubuk Napa, Kampung Piliang dan Korong Puncu Ruyung.

Selesai bermusyawarah, acara ditutup Wali Nagari batu Kalang, H. Jamarusti. Kata Jamarusti, perlu dipahami, semua usulan yang telah disampaikan, belum tentu semuanya dapat dikerjakan, karena melihat dari Dana Desa (DD) yang dialokasikan pemerintah untuk Nagari Batu Kalang.

Melihat dari DD Tahun 2020, berjumlah Rp. 750 juta rupiah. Dana itu, selain untuk kegiatan fisik juga ada untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat, seperti pelatiahan dan honor guru PAUD. “Jangan ada salah paham nantinya,” ucap Jamarusti. (aa)