Pilkada Padang Pariaman Makin Panas, Tosriadi-Idarus salam Pecah Kongsi, H.Tambi Didaulat VII Koto Untuk Maju

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)— Pilkada Padang Pariaman, makin panas. H. Tosriadi Jamal -H. Idarus Salam, pecah kongsi. Dari informasi terakhir diperdapat di lapangan, pasangan berbeda haluan, sehingga berpisah sebelum berlayar.

Tasriadi Jamal-Idarus Salam, bakal maju dengan Partai Golkar, Hanura dan PPP. Tetapi karena tidak ada kesepahaman dan berbeda pendapat, sehingga  Tosriadi Jamal, terpaksa melirik putra VII Koto  Sungai Sariak untuk pasangannya.

Kemudian pasangan berikutnya yang sudah terlihat kompak, Suhatri Bur-Rahmang, dengan partai pengusung, PAN, Nasdem dan PDI-P.  Aroma majunya  Suhatri Bur dengan Rahmang, sudah santer disebut-sebut di lapangan.Majunya, Suhatri Bur dengan Rahmang, menjadikan Balon lain gamang.

Saat dikonfirmasi kepada Rahmang, Rabu (5/8/2020) di lokasi objek wisata Talao Pariaman, membenarkan sudah ada pembicaraan dua belah pihak, antara Suhatri Bur – Rahmang. “Benar kami sudah punya rencana demikian,” ujar Rahmang.

Kemudian pasangan lain yang sudah dianggap ada kesepahaman, H. Refrizal dan Happy Neldi dengan Partai Pendukung Gerindra dan PKS. Majunya, Refrizal-Happy Neldi, orang menganggap ini merupakan pasangan yang ditakuti juga oleh pasangan lain.

Pasalnya Refrizal, mantan anggota DPR RI 2 periode dan Happy Neldi juga anggota DPRD Padang Pariaman, memasuki periode ketiga. Selain banyak pendukung, juga sebagai pengusaha di Padang Pariaman.

Pada sisi lain, juga berkembang informasi di lapangan bakal ada kuda hitam yang akan maju pada Pilkada Padang Pariaman, pengusaha properti di Pekan Baru, H. Tambi yang berpasangan  Tri Suryadi majunya, H. Tambi, untuk memenuhi  tuntutan VII Koto, karena H. Ramal Saleh yang sudah maju dengan independen calon perseorangan berpasangan Rustam, terpapar  dalam ferfikasi faktual  KPUtidak bisa memenuhi dukungan KTP unyuk tahap II.

Kono H. Tambi sudah mengicar Partai PKB dan Demokrat yang punya kursi kedua partai pendukung 8 kursi.  Dari informasi terakhir, H. Tambi sudah  mengantongi kedua partai tersebut.Idarus salam saat dikonfirmasi Kamis (6/8/2020) mengatakan, “Iya, politik itu dinamis, kalau masalah kepastian dan pasangan tentu tergantung kepada partai, sampai saat ini kan belum ada yang pasti, “Kita tunggu saja seiting berjalannya waktu, menjelang pendaftaran ke KPU Padang Pariaman,” ujar Pimpinan PondokPesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan ini.
Tosriadi Jamal yang dihubungi tidak ada jawaban. Baik melalui pesan atau pun melalui telpon. H. Refrizal,saat dihubungi membenarkan berpsanangan dengan Happy Neldi dengan partai pendukung Gerindra dan PKS. “Inshaa Allah, kita sudah ada kesepahaman berdua,” ucak Refrizal yang mengaku masih sedang di JakartaTambi saat dihubungi melalui telepon, mengatakan , majunya pada Pilkada Padang Pariaman, untuk memenuhi tuntutan kesepakatan masyarakat VII Koto, disebabkan putra VII Koto yang maju dengan indepnden telah gagal pada tahap ferfikasi KPU.

“Benar banyak masyarakat VII Koto meminta dirinya untuk mamu dan soaal partai, sudah ada pembicaraan dengan PKB dan Demokrat,” ujar Tambi.(a