Dirjen Badilum Mahkamah Agung, Prim Haryadi Berziarah ke Makam Ayahnya di Kolok, Sawahlunto

TABLOIDBIJAK.COM ( Sawahlunto) Dr H. Prim Haryadi SH. MH, Direktur Jenderal (Dirjen) Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung Republik Indonesia berkunjung ke Kota Sawahlunto untuk berziarah ke makam Ayahnya H. Baharudin di Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Senin (3/8)

Dengan pengawalan protokoler resmi, Iringan iringan kendaraan rombongan pejabat Eselon I Mahkamah Agung itu tiba di tempat pemakaman sekitar pukul 11.45 WIB. Prim Haryadi tiba didampingi istri dan kedua anaknya. Kedatangan Mantan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu disambut keluarga Ibu Tasmidar, kemenakan dari ayahahanda Prim.

Usai berziarah ke makam Ayahandanya, Prim Haryadi menyempatkan diri singgah dirumah kerabatnya di Desa Kolok Nan Tuo.

Sebelum kembali ke Jakarta dengan jadwal penerbangan pukul 16.00 WIB, Prim Haryadi dan rombongan menuju kantor Pengadilan Negeri Sawahlunto di Kandih. Tampak dalam rombongan itu Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera, Barat dan beberapa pejabat daerah, Ketua Pengadilan Negeri di Sumatera Barat.

” Terima kasih kepada teman teman dan sanak saudara yang telah membersihkan makam Ayah saya. Sebenarnya saya tidak ingin formil – formil begini, tapi karena jabatanlah yang membuatnya begini. Saya minta maaf sebelumnya, tak sempat berlama.lama,” ujar Prim

Prim anak ketiga dari 8 bersaudara. Ayahnya seorang purnawirawan polisi dengan pangkat terakhir Mayor berdinas di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

Prim terkenal sebagai hakim yang tegas. ia pernah memvonis mati terhadap tujuh terdakwa kasus narkotik dan obat-obatan berbahaya saat berdinas di PN Tangerang tahun 2002.

Sebelum menjabat Dirjen Badilum, Prim Haryadi adalah Panitera Muda Perdata pada Mahkamah Agung di Jakarta. (swl01)