Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada Kunjungi Sawahlunto

TABLOIDBIJAK.COM ( Sawahlunto) Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada berkunjung ke Kota Sawahlunto, pada Selasa 28 Juli 2020 kemaren. Selain berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di ‘Kota Arang’, Danrem Arief Gajah Mada juga meminta informasi terkini di Sawahlunto dari Pemko dan jajaran pimpinan TNI – Polri di Sawahlunto.

Kedatangan Danrem Arief Gajah Mada ini disambut oleh Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti bersama Ny. Neldaswenti Zohirin di Puncak Cemara. Setelah berdialog santai di Puncak Cemara itu, Wakil Walikota Zohirin Sayuti mendampingi Danrem Arif Gajah Mada berwisata ke Museum Goedang Ransoem dan Lubang Tambang Mbah Soero.

Danrem Arief Gajah Mada mengatakan, bahwa Sawahlunto adalah kota tua yang menyimpan banyak kekayaan sejarah dan budaya. Yang perlu dipertakankan di kota ini kata Arief adalah jalinan silahturrahmi yang membuat persatuan di Sawahlunto sangat kuat meski di ‘Kota Warisan Budaya Dunia’ versi UNESCO ini adalah kota multietnis (penduduknya dari beragam suku, agama dan budaya).

“Pertahankan dan tingkatkan persatuan di Sawahlunto ini. Nuansa bhinneka tunggal ika sangat saya rasakan di kota tua kaya sejarah dan budaya ini. Jajaran TNI – Polri di sini, bantu Pemko dalam mempertahankan kesatuan, ketertiban dan keamanan masyarakat,” pesan Brigjen TNI Arief Gajah Mada.

Sementara, Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Satuti menyampaikan selamat datang dan berterimakasih pada Danrem yang berkunjung langsung ke Sawahlunto. Selanjutnya Wakil Walikota Zohirin menyampaikan dinamika terkini situasi di Kota Sawahlunto. (hendra)