Bupati Solok Ajak Perantau Ikut Membangun Daerah Kearah yang Lebih Maju

TABLOIDBIJAK.COM (Arosuka)—-Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM mengajak para perantau yang tergabung dalam Perkumpulan Kelauarga Kabupaten Solok (PKKS) Provinsi Riau untuk ikut membangun daerah kearah yang lebih baju.

Demikian antara lain penjelasan Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM ketika menghadiri acara acara silaturahmi Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Riau dengan pemerintah Kabupaten solok, di Gueat House Arosuka, Minggu, 19 Juli, 2020.

Kemudian, kunjungan PKKS Riau dan rombongan ini merupakan salah satu bentuk aksi dari tindak lanjut hasil rancangan program kerja PKKS Riau yang baru saja dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Selanjutnya Bupati Solok H.Gusmal,SE.MM, berharap para perantau untuk dapat terus memperhatikan kampung halaman. “Dalam membangun daerah tidak sepenuhnya diserahkan kepada pemerintahan daerah saja. Peran serta dan dukungan moril maupun materil dari para perantau juga sangat dibutuhkan untuk bersama sama pemerintah dalam membangun kehidupan masyarakat daerah kearah yang lebih maju,” katanya.

Ketua PKKS Riau H. M. Faisal, S.Pd menyebutkan, unjungan PKKS ini juga dalam bentuk penjajakan potensi daerah yang bisa untuk dikembangkan. “Dalam kunjungan kali ini mari kita bersama-sama berdiskusi mengenai berbagai potensi daerah yang dapat kita kembangkan dalam rangka memajukan perkembangan daerah. Dimana nantinnya perkumpulan paraperantau berharap akan ada berbagai potensi yang dapat diolah untuk menunjang pembangunan dan meningkatkan perekonomian, kesejahteraan masyarakat daerah Kabupaten Solok, ” katanya. (nisya)