Kabupaten Pasaman Masuk Kategori Zona Hijau Covid-19

TABLOIDBIJAK.COM (Pasaman)—–Kepala Dinas Kominfo Sumatera Barat, Jasman Rizal menyebutkan kalau Kabupaten Pasaman masuk dalam zona hijau.

“Kabupaten Pasaman yang selama Ini masuk kategori sebagai zona hijau pandemik Covid-19 dan hanya ditemukan tiga orang pasien positif,” kata Jasman Rizal Jum’at, 1 Juni 3030 beberapa waktu yang lalu.

Kemudian hasil positif terinfeksi Covid 19 ini diketahui setelah keluarnya hasil pemeriksaan laboratorium pusat diagnostik dan riset penyakit infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang, Minggu, 21 Juni 2020.

Menyikapi hal itu , Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama menghimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat yang berhubungan langsung dengan pasien yang positif berinisial Y, H. dan V dengan kesadaran mau memeriksakan dirinya kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasaman untuk di ambil Test SWAB yang dilaksanakan hari ini, Senin, ( 22/06/ 20 ) di Basemen Kantor Bupati Pasaman.

Dengan mengikuti Test Swab ini guna memutuskan mata rantai serta penyebaran Covid-19 ditengah – tengah masyarakat. Ucap Atos Pratama.

Ia berharap moga dengan di ikuti Test Swab ini tidak menambah pasien positif Covid-19 di Pasaman. ungkap Wabup Atos Pratama.

” Kita terus mengimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga daerahnya dari ancaman COVID-19. Seluruh masyarakat diminta tetap mengikuti instruksi pemerintah, dan menerapkan pola hidup sehat serta menjalani protokol kesehatan. Mari kita semua berdoa, semoga pandemik COVID-19 segera berakhir,”. Pinta Wabup.(fauzan)