Dinkes Dalduk KB Sawahlunto Dukung Berdirinya Praktik Spesialis Kandungan Tekan Kematian Ibu dan Bayi

TABLOIDBIJAK.COM ( Sawahlunto) Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk KB) Kota Sawahlunto Yasril Yakub menyambut positif rencana dr Antonio Kurniawan SpOG untuk mendirikan tempat praktek dokter spesialis obstetric ginekologi di Kota Sawahlunto.

Yasril berharap dengan adanya praktek dokter spesialis kandungan di Kota Sawahlunto dapat menekan dan menurunkan angka kematian bayi dan ibu melahirkan.

” Kita sambut baik dan kita dukung sepenuhnya, dengan adanya klinik atau praktek dokter Spesialis Obstetric ginekologi diharapkan dapat penekan dan menurunkan angka kematian bayi ( AKB )dan angka kematian Ibu ( AKI )melahirkan secara Nasional khususnya di Kota Sawahlunto,” jelas Yasril Yakub di Sawahlunto, Selasa (16/6)

Yasril menambahkan bahwa angka kematian bayi dan Ibu melahirkan masih sangat tinggi di Indonesia. Hal ini disebabkan seperti terjadinya pendarahan, faktor penyulit persalinan, terjadinya Infeksi pasca salin, maupun masih minimnya lsarana prasarana kesehatan.

” Oleh sebab itu, karena itu sekali lagi Dinkes PPKB sangat mendukung demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya pada umumnya dan kesehatan Ibu dan anak pada khususnya,” lanjut Yasril

Yasril mengaku, dr Antoni sudah menghubunginya secara lisan terkait rencana untuk mendirikan tempat praktek dokter spesialis kandungan di Sawahlunto. Proses perizinan menurut Yasril tidak panjang dan rumit, cukup di tingkat kota melalui Dinas Pelayanan Satu Pintu berdasarkan adanya rekomendasi teknis dari Dinkes Dalduk. (sw01)