BLT Pemprov Telah Diterima Warga Kota Sawahlunto

TABLOIDBIJAK.COM ( Sawahlunto)—–Sebanyak 4 Kepala Keluarga (KK) Kelurahan Tanah Lapang Kota Sawahlunto menerima bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Sumbar, Senin (4/5)

Bantuan sosial penanganan Covid 19 Pemprov itu berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu yang diberikan langsung untuk 2 bulan (April, Mei ) sebesar Rp 1,2 juta.

Uang tersebut diantarkan langsung oleh petugas Pos Indonesia kealamat rumah penerima. Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Walikota bersama – sama dengan warga.

Data Dinas Sosial Kota Sawahlunto bantuan tunai langsung (BLT) dari Provinsi Sumbar itu diperuntukan untuk sebanyak 665 KK tersebar di 4 kecamatan di Kota Sawahlunto.

Usai penyerahan BLT, petugas Pos menempeli dinding rumah dengan stiker yang menyatakan keluarga tersebut sudah menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi.

Supriyanti salah satu warga penerima BLT tersebut mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan di masa krisis ekonomi akibat wabah ini. Ia mengaku usaha kerupuk empleng yang menjadi tumpuan untuk menghidupi keluarganya ikut lesu sejak pandemi Covid 19

” Biasanya, omset penjualan kerupuk meningkat di bulan puasa, tapi di tahun ini malah sebaliknya. Puasa tahun ini orang yang berdagang kerupuk kuah sepi, orang yang membeli kerupuk untuk buah tangan pulang kampungpun nyaris belum ada” ujar Supriyanti

Supriyanti mengaku usaha memproduksi kerupuk empleng ini merupakan usaha turun temurun keluarganya sejak zaman penjajahan Belanda. Ia berharap, wabah ini cepat berakhir dan kondisi perekonomian dapat kembali pulih. (swl01)