Kementerian PUPR Salurkan Paket Bantuan Sosial Peduli COVID-19 Untuk 20 Orang

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) – Kementerian PUPR salurkan paket bantuan sosial PUPR Peduli COVID-19 untuk seluruh wilayah Indonesia. Seperti yang terlihat juga di Kota Pariaman difasilitasi tim KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) membagikan sebanyak 20 paket.

Paket bantuan berisikan kebutuhan pokok mulai dari beras, minyak goreng, gula dan mie instan diserahkan ke warga tak mampu dalam wilayah Kota Pariaman, Kamis (30/4/2020)

Penyerahan dilakukan perwakilan Kementerian PUPR, disaksikan Perwakilan Dinas PUPR Provinsi Sumbar dan Kota Pariaman, dan Perwakilan Dinas Kominfo Kota Pariaman.

Perwakilan dari Staf Kementerian PUPR, Dedi, mengungkapkan bantuan ini di luar APBN kita dan berasal dari masing-masing keluarga besar Kementerian PUPR seperti gabungan KORPRI dan Dharmawanitanya Kementerian PUPR.

Kata Dedi, beberapa tim ditunjuk berdasarkan wilayah provinsi masing-masing untuk mendistribusikan langsung kepada warga tak mampu, manusia lanjut usia,   merasakan terdampak dari negatif COVID-19 sehingga pendapatannya kurang atau bahkan hilang sama sekali.

” Bantuan sosial PUPR ini juga merupakan bentuk gotong royong dan kepedulian Kementerian PUPR terhadap warga terkena dampak COVID-19 ini, semoga hal ini mampu sedikit meringankan beban masyarakat,” singkatnya mengakhiri.

Sementara itu, salah satu kelurahan warganya juga menerima bantuan, Kelurahan Kampung Perak, melalui Lurahnya, Yunasri, ucapkan terimakasih kepada jajaran Kementerian PUPR yang telah menurunkan bantuannya.

” Semoga hal ini menjadi nilai manfaat bagi penerima dan menjadi amalan bagi yang memberikan,” singkatnya mengakhiri.(Fadi)