Gusniyetti Zaunit : Pedagang Pabukoan Pasar Kuraitaji Perlu Ditata Ulang Tempatnya

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Kepala Disperindagkop & UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit,  mengunjungi pasar pabukoan di Los Lambuang Desa Balai Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan, Senin (27/4/2020)

Gusniyetti Zaunit dalam rangka menata ulang tempat pedagang pasar pabukoan dan sekaligus memberi arahan kepada para pedagang menggelar dagangannya. Dalam kunjungan tersebut Kadis Perindagkop & UKM Kota Pariaman di damping Kasat Pol PP Kota Pariaman, Kepala Dishub Kota Pariaman, Camat Pariaman Selatan, dan juga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19.

Dalam wawancaranya di lokasi kunjungan Gusniyetti Zaunit sebutkan, kegiatan yang mereka adakan ini adalah untuk melakukan penertiban dan pengaturan para pedagang pasar pabukoan yang ada di los lambuang ini.

“Sesuai dengan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah ditetapkan oleh pemerintah, bahwa Pyshical Distancing atau pembatasan jarak social juga harus diberlakukan kepada pedagang dan pembeli yang ada di pasar pabukoan ini”, ujar Kadis Perindagkop & UKM ini.

“Untuk pedagang pasar pabukoan tetap kita berikan izin untuk menggelar dagangan mereka, dengan syarat mereka harus mematuhi aturan-aturan yang telah kami sampaikan seperti, membatasi mereka memakai meja dan kursi, pedagang wajib memakai masker dan sarung tangan, pembeli yang dilayani juga harus memakai masker, dengan tujuan untuk menekan terjadinya penyebaran virus covid 19 ini semakin meluas”, jelas Gusniyetti Zaunit.

Beliau juga menambahkan bahwa pasar pabukoan ini tidak mereka tutup dengan alasan merasa kasihan kepada masyarakat yang berusaha mencari sesuap nasi untuk keluarganya, walaupun dalam kondisi PSBB ini.

Yang pasti kita tetap mengawasi dan memantau mereka di lapangan, dan kami juga menempel selebaran-selebaran pemberitahuan baik dari pemerintah kota dan polri, tentang tata tertib yang harus mereka ikuti baik untuk penjual ataupun untuk pembeli, ujar Gusniyetti Zaunit menutup wawancaranya. ( Desi)