Walikota Genius Umar Apresiasi Pemprov Sumbar, Terkait Ditunjuk RSUD Pariaman Sebagai Rujukan Covod 19

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)–Walikota Pariaman Genius Umar mengapresiasi upaya Gubernur Sumbar telah memfasilitasi sarana dan pra sarana kesiapan RSUD Pariaman untuk Rumah Sakit rujukan COVID-19.

Hal itu disampaikan Genius, ketika mendampingi Gubenur Sumbar, Irwan Prayitno, meninjau RSUD Pariaman, Sabtu (25/4/2020)

Fikatakan, dengan ditujuknya RSUD Pariaman ini, maka sarana dan prasarana nantinya akan dilengkapi, begitu juga dengan kebutuhan tenaga medis mulai dari APD seperti baju hazmat, pelindung wajah, masker medis sampai masker N90 seperti penunjang lainya juga akan dicukupi,” tuturnya.

“Selain itu fasilitas lainya menempatkan para tenaga mesid dan petugas lainya di RSUD Pariaman, untuk di inapkan di Hotel Safari inn, sehingga mereka focus untuk bertugas mengobati pasien, dan tidak melakukan kontak dengan keluarga mereka selama merawat pasien COVID-19,” ulasnya

Rombongan Gubernur Sumbar ikut dalam cek ke RSUD Pariaman, Asisten II Setda Prov Sumbar, Asisten III Setda Prov Sumbar, Kabiro Humas Pemprov Sumbar dan Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar dan jajaran. (J)