Kadis Sosial Kota Pariaman Afnil 10.000 KK Bakal Terima BLT, Terkait Covid 19

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Sosial kembali melanjutkan verifikasi pendataan masyarakat penerima bantuan dampak Covid-19 di Kota Pariaman di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (25/4/2020).

Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, Afnil mengatakan selama ini masalah firewal data diverifikasi dinas sosial namun dengan inisiatif dari Walikota Pariaman, Genius Umar maka dibentuklah tim verifikasi pendataan Pemko Pariaman dengan pembina Inspektorat, Bappeda, BPKPD, DPMD, Dinas Kominfo, Dinas Perindagkop dan UKM Camat serta OPD lain.

“ Dengan adanya tim ini, sehingga data tersebut lebih efektif dan lebih tepat sasaran untuk data masalah penanganan Covid-19 di Kota Pariaman maka tidak ada lagi kecemberuan “, ujarnya.

Afnil juga menuturkan maka dari itu masalah penanganan Covid-19 sesuai arahan dan ditangani sebaik mungkin dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan

“ Verifikasi untuk tim dari kota ini merupakan finalisasi dari data diverifikasi dinas sosial selama dua hari dengan melibatkan masing-masing desa, sehingga untuk finalisasinya diverifikasi tim dibentuk Walikota Pariaman.”, imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebanyak 10.000 KK akan diberi bantuan dan mengacu pada bantuan dari pusat sebesar Rp 600 ribu maka Pemko Pariaman sendiri akan menyamakan bantuan tersebut.

“ Mereka menerima kita akan berikan bantuan kepada masing-masing KK tersebut sebesar Rp 600 ribu, untuk masyarakat terkena dampak Covid-19 terkecuali bagi berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS), Pengusaha dan ekonomi menengah keatas”, ulasnya.

Afnil juga berharap, semoga bantuan tersebut tepat sasaran sesuai anjuran dari pemerintah, karena yang memverifikasi data ini termasuk PSM, desa dan kelurahan dilanjutkan dinas sosial kemudian di finalisasi tim verifikasi dari Pemko Pariaman dan setelah itu data  disampaikan ke pusat dan bisa segera direalisasikan.(rika)