Wako Genius Awasi Posko Pintu Masuk Kota Pariaman, Terkait Pelaksanaan PSBB

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) – Saat melakukan pantauan di posko-posko perbatasan wilayah jalur masuk ke Kota Pariaman, Walikota Pariaman Genius Umar awasi langsung pengukuran suhu tubuh setiap pengendara dan penumpang yang melewati posko tersebut.

Hal tersebut dilakukan Genius Umar, sehubungan dengan tanda dimulainya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Sumatera Barat, dan khususnya Kota Pariaman pada hari ini, Rabu (22/4/2020).

Genius Umar, secara langsung perintahkan kepada petugas medis dilapangan dalam hal pengecekan suhu tubuh, jika ada yang melebihi dari target batas suhu tubuh normal yakni 37.01 untuk segera ditindak lanjuti dengan anjuran melakukan isolasi mandiri dirumahnya.

” Kita juga himbau petugas, bagi yang melebihi suhu badannya tersebut untuk dilakukan pendataan secara cepat dan dilaporkan kewilayah kecamatan domisilinya dan desa/kelurahannya untuk terus dipantau kesehatannya,” ungkap Genius ketika memantau didampingi Wawako Mardison dan Forkopimda Pariaman.

Apalagi, terkhusus bagi masyarakat kita yang datang dari daerah zona merah paparan covid -19, juga para perantau yang datang menggunakan angkutan umum juga dilakukan pemeriksaan dan pendataan beradasarkan daerah tujuannya di Kota Pariaman.

Terkhusus bagi pengendara yang masih belum memakai masker, secara langsung Wako Genius berikan masker untuk segera dipasangkan dalam upaya menangkal masuknya virus covid-19.(Fadli)