Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman Ikuti Video Conference Vidcon Dengan Kwarda 03 Pramuka Sumatera Barat

TABLOIDBIIJAK.COM (Kota Pariaman) — Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman ikuti Video Conference (vidcon) dengan Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Pramuka Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diikuti 18 Kwartir Cabang Pramuka se Sumbar, terkait Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Rabu (22/4/2020). siang

Vidcon bersama dengan Kwarda 03 Sumbar dipimpin Kakwarda, Nasrul Abit didampingi Kakwacari, Yulianus ini, dihadiri Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, diwakili Wakil Ketua Keuangan, Usaha dan Sarana Prasarana, Syahrul, Wakil Ketua Humas dan Abdi Masyarakat, Hendri dan Sekretaris, Riky Falantino, beberapa andalan dan DKC Kota Pariaman.

Nasrul Abit mengatakan bagaimana peran Pramuka yang ada di Kabupaten/Kota untuk berkontribusi terhadap situasi yang terjadi saat ini dalam memerangi pandemi COVID-19, mulai dari ketersediaan anggaran dan aksi sosial dan pramuka peduli.

“Kita berharap agar Kwarcab dapat menggerakkan  anggota pramuka nya untuk bersama-sama dengan gugus tugas daerah masing-masing, membantu dengan apa yang kita bisa, kalau ada anggaran di daerah, agar dapat mengalokasikan untuk kegiatan penanganan COVID-19 yang sangat memukul seluruh sector dan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Kwarda 03 Sumbar juga menjelaskan kegiatan yang sudah mereka laksanakan di tingkat Provinsi Sumbar, dan agar hal ini juga dapat dilakukan oleh masing-masing Kwarcab yang ada di 19 Kabupaten/Kota, tukas Kakwarda Sumbar yang juga Wakil Gubernur Sumatera Barat ini.

“Pada hari ini, merupakan hari pertama penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan, jadi kami berharap agar seluruh Kwarcab dapat mematuhu aturan yang berlaku dalam PSBB ini,” tutupnya.

Sementara itu Wakil Ketua Keuangan, Usaha dan Sarana Prasarana Kwarcab 16 Kota Pariaman, Syahrul mengatakan bahwa Kwarcab 16 Kota Pariaman sudah mengumpulkan bantuan dari anggota andalan dan gudep yang ada di Kota Pariaman berupa masker kain.

“Pada hari ini, tadi kita telah membagikan masker yang langsung dihadiri oleh Kakwarcab 16  Pramuka, yang juga Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Forkopimda sebanyak 2000 ribu masker kain, yang langsung kita bagikan kepada masyarakat, dan bantuan ini nantinya akan terus berlanjut untuk tahap selanjutnya,”ungkapnya.

“Kita juga sedang menganggarkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak, dan saat ini sedang kita coba fixkan dengan anggaran yang kita punya, hal ini wujud kepedulian dari Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman terhadap COVID-19 yang telah menjadi pendemi di seluruh dunia,” tukasnya.

Terkait PSBB, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, kakak-kakak dan adik – adik pramuka dimanapun berada agar mematuhi aturan PSBB yang telah diterapkan oleh pemerintah Provinsi Sumbar dan seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar, ulasnya mengakhiri. (J)