Perantau Minang Serahkan Bantuan APD Untuk Rumah Sakit & Puskesmas Kota Pariaman,

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Perantau Minang serahkan bantuan Pakaian APD (Alat Pelindung Diri), Masker dan Face Shield (Pelindung Muka) ke Rumah Sakit dan Puskesmas se Kota Pariaman, hal ini sebagai wujud kepedulian mereka terhadap mewabahnya penyebaran COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) di Sumbar umumnya dan Kota Pariaman khususnya.

Bantuan ini diserahkan salah seorang anggota KSMR (Koperasi Saudagar Minang Raya), Ir. Armen MM, kepada Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Rabu, (15/4/2020).

Armen mengatakan bahwa bantuan ini adalah wujud kepedulian mereka terhadap para tenaga medis yang menjadi garda terdepan perang melawan COVID-19 ini. “Bantuan ini tidak hanya untuk Kota Pariaman saja tetapi juga kita akan mendistribusikan untuk daerah lainya di Sumbar,” terangnya.

“Kami menyadari, disituasi saat ini, dimana kelangkaan APD, masker sampai face shield bagi tenaga medis, sedangkan mereka berjuang setiap hari untuk membantu saudara kita yang akan berobat, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ujarnya.

Bantuan ini bukan hanya dari Koperasi Saudagar Minang Raya, saja tetapi juga berasal dari Minang Foundation Bandung dan IA  ITB Sumatera Barat, ulasnya.

“Kita berharap semoga virus corona ini segera berakhir, dan para dokter, perawat yang berjuang melawan COVID-19 ini, dapat bekerja dengan baik, sehingga kita tidak menginginkan ada lagi petugas medis yang gugur karena virus ini,” tutup mantan Sekretaris Daerah Kota Pariaman ini.

Adapun bantuan yang diberikan untuk seluruh Puskesmas yang ada di Kota Pariaman dan RSUD Rasyidin.

  1. RSUD Rasyidin

25 pcs pakaian APD, 25 pcs masker dan 5 bh Face Shield.

  1. Puskesmas Kampung Baru Padusunan.

25 pcs pakaian APD, 25 pcs masker dan 5 bh face shield.

  1. Puskesmas Kurai Taji.

15 pcs pakaian APD, 15 pcs masker dan 5 bh face shield

  1. Puskesmas Pariaman.

15 pcs pakaian APD, 15 pcs masker dan 5 bh face shield.

  1. Puskesmas Sikapak.

15 pcs pakaian APD, 15 pcs masker dan 5 bh face shield.

  1. Puskesmas Air Santok.

15 pcs pakaian APD, 15 pcs masker dan 5 bh face shield.

  1. Puskesmas Marunggi.

15 pcs pakaian APD, 15 pcs masker dan 5 bh face shield.

  1. Puskesmas Naras.

15 pcs pakaian APD, 15 pcs masker dan 5 face shield.