Sekwan : SDM Setwan Harus Profesional

Padang – “Kami menginginkan Kota Padang menjadi salah satu kota yang mampu bersaing dengan kota-kota lain di dunia. Tentu kita harus sama-sama berupaya dalam penyelenggaraan pemerintahan berkualitas yang didukung oleh SDM yang profesional,” kata Hendrizal Azhar Sekreraris DPRD Kota Padang pada pengakatan dua orang PNS Setwan Nanda Surya dan Silga pada hari Kamis (2/4/2020).

Ia mengatakan, untuk menjadikan ASN yang berkelas dunia/kelas internasional ada 4 hal yang harus dipenuhi diantaranya pertama harus bekerja dengan ikhlas, semua ASN di Kota Padang harus bekerja dengan ikhlas, kedua bekerja keras, bagaimana mengerahkan potensi secara maksimal untuk memberikan yang terbaik memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang berurusan di Kota Padang. Ketiga bekerja cerdas dan ke empat bekerja tuntas, ASN Kota Padang harus mampu melaksanakan pekerjaan secara tuntas.

“Ke empat hal tersebut harus dimiliki dan diamalkan oleh ASN Pemko Padang, sehingga ASN Pemko Padang menjadi profesional, mampu bersaing dan berkelas dunia,” pungkasnya.

Ditambahkannya, untuk mewujudkan profesionalitas pemerintah sudah berupaya meningkatkan dan mengembangkan kompetensi ASN sehingga benar-benar memiliki pengetahuan, etika dan keterampilan sesuai dengan pekerjaan.

Disamping itu diperlukan integritas berupa komitmen kuat dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Para PNS Pemko Padang yang baru bergabung, kami harapkan untuk mampu menjadi pelayan masyarakat dan menghapus stigma pelayanan birokrasi yang buruk dan berbelit-belit. Karena pelayanan kita tentunya harus memenuhi harapan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Habibul Fuadi menyampaikan, bahwa 540 CPNS yang telah bergabung dan terbagi di berbagai SKPD di lingkup Pemko Padang.