Anggota DPRD Kota Payakumbuh Yanuar Gazali Dirikan Posko Darurat

TABLOIDBIJAK.COM (Payakumbuh)—–Bersama warga Perumnas Kubang Gajah, Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Yanuar Gazali dirikan posko darurat di Gapura Perumnas Kubang Gajah itu, Selasa (31/3).

Yanuar Gazali mengapresiasi inisiatif warga Perumnas Kubang Gajah, terkait pendirian posko darurat Covid-19 tersebut. Betapa tidak, warga punya kesadaran tinggi dan kompak, dalam memerangi penularan virus Covid-19 Corona itu.

“Apresiasi yang sangat tinggi buat warga Perumnas Kubang Gajah, terkait pencegahan penularan virus Covid-19 atau Corona. Mereka mendirikan posko darurat dan melakukan penyemprotan disinfektan kepada setiap kendaraan yang masuk ke Perumnas Kubang Gajah,” kata Lelaki nan diakrabi Udo ini Selasa (31/3) di Limbukan, Payakumbuh Selatan.

Senada, Lurah Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan Firdaus Syawir S. Sos mengapresiasi inisiatif yang dilakukan warga Perumnas Kubang Gajah. Pasalnya, dengan swadaya mereka mendirikan posko darurat, untuk menyemprot setiap kendaraan yang masuk ke Perumnas tersebut.

“Apresiasi yang tinggi buat warga Perumnas Kubang Gajah, terutama kepada tokoh masyarakatnya. Terimakasih atas sumbangan dari Anggota DPRD Pak Yanuar Gazali. Semoga sumbangsih beliau bisa memicu semangat petugas dilapangan untuk bekerja,” kata Firdaus yang di amini Ketua RW 03 Aiptu Mulia Raja Nasution dan perangkatnya.

Aiptu Mulia Raja Nasution juga berterima kasih kepada salah seorang tokoh masyarakat setempat Misnarno. Pasalnya, ia adalah penyumbang larutan disinfektan, untuk penyemprotan tersebut.

“Atas nama masyarakat Kubang Gajah, kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pak Misnarno, dan Pak Dasrinin atas pinjaman tendanya. Semoga menjadi ladang amalan buat beliau. Disamping sumbangsih dari warga lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu,” kata Mulia Raja Nasution, didampingi Ketua RT 01 Alfiandri, RT 02 Amrizal, dan RT 03 Aiptu Masrialdi.

Sementara itu, Korlap Posko Covid-19 Kubang Gajah Edison Dt Bagak mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kota Payakumbuh Yanuar Gazali, atas sumbangan dan perhatian terhadap warga Perumnas Kubang Gajah itu.

“Posko ini didirikan atas inisiatif bersama, dengan tujuan, melakukan penyemprotan disinfeksitan kepada kendaraan yang akan masuk ke Perumnas Kubang Gajah,” kata Edison Dt Bagak didampingi Fajri dan Romi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Payakumbuh Yanuar Gazali atas sumbangannya. “Terimakasih Pak, sumbangannya. Kami akan manfaatkan tanki air, masker dan sejumlah uang yang bapak berikan dengan sebaiknya,” kata Edison Dt Bagak.

Tampak hadir saat mendirikan posko darurat dimaksud, Bhabinkamtibmas Limbukan Aipda Agusman. Hadir juga sejumlah tokoh Kubang Gajah, seperti Misnarno, Eriansyah, Aipda Robi Rahman, Dasrinin, Dony Prayuda, Taufikurrahman, dan Jasrial Yal. (Jnd)