Antisipasi Corona, Tempat Hiburan Dan Obyek Wisata Tutup Sementara Waktu

TABLOIDBIJAK.COM (Sawahlunto)—–Pemko Sawahlunto menutup seluruh tempat hiburan dan obyek wisata untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus corona di Kota Sawahlunto.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH menegaskan kebijakan itu melalui Instruksi Walikota nomor : 360/32/BKP-PBD/SWL/2020 tertanggal 23 Maret 2020.

Instruksi walikota menerangkan, penutupan tempat hiburan selama 14 hari. Terhitung sejak 23 Maret hingga 5 April 2020. Tempat hiburan dimaksud adalah kawasan wisata, museum, kolam renang (water boom) area bermain anak, karaoke, bioskop 4 dimensi, live musik, warnet dan game station.

“Ada delapan item tempat usaha hiburan, museum dan rekreasi yang ditutup sementara,” ujar Deri Asta

Selama diberlakukan penutupan, kata Deri, para pemilik usaha hiburan dan tempat rekreasi tidak boleh menerima tamu. Jika kedapatan, maka tim aparat keamanan Pemko Sawahlunto bersama pihak terkait akan bertindak tegas bagi pengusaha yang membandel.

Dikatakannya, ancaman wabah Covid-19 sangat berbahaya, oleh karena itu mari kita mematuhi aturan yang telah dikeluarkan. Semoga kita semua dapat terhindar dari penularan virus Corona.

Deri Asta meminta seluruh jajaran, khususnya aparat keamanan untuk memantau dan memastikan pelaku usaha hiburan dan rekreasi di Kota Sawahlunto mematuhi instruksi tersebut.