Wawako Mardison Perintahkan Semua Ruangan Lapas Kelas II B Pariaman Disemprot

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin , didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul  Kalaksa BPBD Kota Pariaman, dan Kasatpol PP Kota Pariaman, mengunjungi Lapas Kelas II B Pariaman, untuk mengadakan penyemprotan disinfektan ke kantor dan ruangan yang ada di lapas tersebut.

Wakil Walikota Pariaman menyatakan dalam wawancaranya di Lapas Kelas II B Pariaman Jumat (20/3/2020), kegiatan ini diadakan dalam rangka menyisir kembali setiap kantor-kantor, dinas-dinas, tempat pelayanan publik,  untuk mengantisipasi merebaknya wabah virus corona atau covid 19 ini di kota pariaman.

Mardison Mahyuddin mengintruksikan, agar semua ruangan lapas yang dihuni oleh narapidana tersebut disemprot,  supaya mereka yang ada di dalam lapas tetap terjaga kesehatannya dan juga masyarakat kota pariaman khususnya tidak tertular wabah ini.

“Karena seperti yang kita ketahui bersama , dengan sesaknya penghuni lapas yang ada didalam, mereka juga rentan tertular virus yang bisa saja dibawa oleh pengunjung ke dalam lapas ketika menemui keluarga atau kerabatnya yang jadi penghuni lapas”, sebut Mardison Mahyuddin.

“Kami tidak main-main dalam menangani kasus ini, seperti yang dilihat pemerintah kota pariaman, selalu bersungguh-sungguh, peduli, dan serius, dalam menangani permasalahan tersebut, demi keselamatan penghuni lapas ini dan juga masyarakat kota pariaman pada umumnya. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan dari semua pihak, agar kota pariaman ini terbebas dari virus corona atau covid 19 ini”, tutur  Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menutup wawancaranya untuk menuju lokasi lainnya untuk penyemprotan ini.

Selain itu Kepala Lapas Kelas II B Pariaman Edi Junaidi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah kota pariaman dan jajarannya, yang telah mau memperhatikan, dan peduli kepada kesehatan penghuni lapas , dengan mengupayakan penyemprotan disinfektan di lapas kelas II B pariaman ini.

Usai dari lapas pariaman, penyemprotan disinfektan juga dilakukan ke Dinas Dukcapil Kota Pariaman, Kantor Camat Pariaman Tengah, Kantor Lurah Jalan Baru, Kantor Desa Kampung Baru dan juga Mesjid Raya Kampung Baru. (Desi)