Kader Posyandu Cimparuah Indah II Dinilai Tim Lomba Kader Kota Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Kader Posyandu Cimparuah Indah II Desa Cimparuah Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman dinilai tim penilai lomba kader posyandu terintegrasi tingkat Kota Pariaman.

Penilaian langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa Kota Pariaman, Efendi Jamal bersama tim penilai Kota Pariaman, Rabu (11/3/2020).

“ Penilaian langsung ini kita lakukan untuk Kader Posyandu Cimparuah Indah II dengan melakukan beberapa penilaian sekaligus pembinaan serta memberikan motivasi bagi para kader dalam menjalankan aktivitas memberikan informasi dan layanan kesehatan bagi warga di lingkungan sekitar posyandu “, ungkap Effendi Jamal.

“ Kalau kita lihat kader posyandu disini lebih mempersiapkan segala sesuatu baik lapangan serta taman dalam mempersiapkan penilaian lomba kader posyandu terintegrasi tingkat Kota Pariaman “, ulasnya.

Peran kader dalam penyelenggaraan posyandu sangat besar karena selain sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke posyandu dan melaksanakan prilaku hidup sehat dan bersih.

“ Penilaian ini juga termasuk dalam upaya pemerintah dalam pembinaan kader. Kader posyandu terbaik akan mewakili Kota Pariaman ketingkat provinsi “, tutupnya.

Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian Bgd Putra menyambut baik  sekaligus penilaian ini bisa menambah motivasi dan semangat bagi kader-kader di Kecamatan Pariaman Tengah khususnya kader posyandu Cimparuah II agar lebih meningkat mulai dari melayani masyarakat baik ibu hamil dan anak-anak. Dan tentunya ini bisa membantu program pemerintah pusat, pemerintah kota dan kecamatan, salah satunya bisa menurunkan angka stunting .

Lebih lanjut dikatakan, Sebelumnya Desa Cimparuah ini sudah beberapa kali ikut lomba di tingkat Kota Pariaman dan tingkat provinsi, dan alhamdulillah mempunyai prestasi yang cukup membanggakan meskipun Kepala Desanya baru namun sudah memiliki prestasi ditingkat  Provinsi Sumbar.

“ Dan mudah-mudahan ini menjadi semangat dan motivasi bagi masyarakat mulai kader posyandu, KB, PKK untuk terus lebih giat melayani dan bekerja sehingga tidak hanya persiapan lomba saja tetapi lebih mengedepankan bagaimana melayani masyarakat. Dan kami dari Kecamatan Pariaman Tengah juga berharap bisa menjadi juara I di tingkat Kota Pariaman agar bisa mewakili ke tingkat provinsi “, pungkasnya.

Senada dengan Kader Posyandu Cimparuah Indah II, Delfi Anggraini mengungkapkan bahwa sebelumnya kami sudah mempersiapkan segala sesautu yang diperlukan dan mempersiapkan diri karena bisa mewakili Kecamatan Pariaman Tengah masuk penilaian kader posyandu terintegrasi tingkat Kota Pariaman.

“ Di Desa Cimparuah ini ada beberapa inovasi diantaranya Bapernal, hindari permainan  gaget dengan kembali ke permainan tradisional mulai dari bercerita “menjujai” dan tambulin “, ujarnya.

Ia juga berharap kami kader posyandu Cimparuah Indah II bisa menjuarai di tingkat Kota Pariaman dan bisa mewakili ke tingkat provinsi. (rika)