Pemuda Pancasila Luhak 50, Berikan Dukungan Moril Pada RO Dalam Menghadapi Praperadilan

TABLOIDBIJAK.COM (Limapuluh Kota)—–Pada Proses Praperadilan Ketua Srikandi MPW Pemuda Pancasila (PP) provinsi Sumatera Barat berinisial RO, di Pengadilan Negeri Tanjung Pati Limapuluh Kota, Kamis(20/2), Pemuda Pancasila yang tergabung di MPC kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota berorientasi memberikan dukungan Moril penuh pada RO.

Ditegaskan Ketua PP 50 Kota Jimy Hendrik, kepada wartawan, kedatangan merea ke Pengadilan Negeri Tanjung Pati ini, untuk memberikan dukungan moril penuh untuk Ketua Srikandi PP Sumbar. “Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,” katanya menanggapi proses Praperadilan yang sedang di jalani RO.

Menurutnya Pemuda Pancasila 50 Kota dan Kota Payakumbuh, menyatakan akan bersikap tegas terhadap pihak-pihak yang ingin mengganggu kedaulatan NKRI, stabilitas Limapuluh Kota dan Ketua Srikandi Pemuda Pancasila MPW Sumbar. “Kami tetap bersemangat memberikan dukungan penuh moril terhadap Ketua Srikandi PP Sumbar,” tegas Jimy Hendrik.

Pemuda Pancasila, kata Jimy lagi, bukan organisasi premanisme. Pemuda Pancasila, merupakan organisasi kemasyarakatan yang mengedepankan pengetahuan otak, pikiran dan kecerdikan dalam menguasai wilayah. Dan berharap permasalahan ini selesai segera.

Kemudian, kata Jimy lagi, Pemuda Pancasila merupakan ormas berasaskan Pancasila dan berlandaskan UUD 1945. “Kami dari PP akan selalu memberikan dukungan kepada RO dan akan mengikuti praperadilan ini karena kami semua Putra dan Putri Luhak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kab. Limapuluh Kota dan ingin semua permasalahan ini selesai. Pancasila, Abadi,” harapnya sembari diamini anggota PP lainnya.

Hal senada juga diutarakan Walinagari Batu Payuang Masrianto, selaku anak nagari. “Kami putra Luak Limopuluah, prihatin terhadap kasus yang menimpa RO diiluar konteks politik, kami anak nagari akan selalu memberikan dukungan moral sepenuhnya kepada RO dalam menjalani proses Praperadilan ini,” ujarnya.

Masriyanto berharap, masalah ini bisa diselesaikan secepatnya dan kalau bisa diselesaikan dengan musyawarah karena pihak – pihak yang di persidangan sama – sama Putra-Putri Luak Limopuluah. “Dan kami yakin Ibuk RO tidak bersalah, semoga tuhan memberikan petunjuk,” singkatnya. (Jnd)