Bunda PAUD Kota Pariaman, Ny. Lucy Genius Workshop Bertujuan Meningkatkan Kompetensi

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) – Untuk menjadikan anak usia dini sebagai poros pembangunan bangsa, Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Pariaman datangkan Ketua Umum Himpaudi RI, Prof. Dr. Ir. Netti Herawati MSi ke Aula Balaikota Pariaman, Kamis (20/2/2020) siang.

Secara langsung, Bunda PAUD Kota Pariaman, Ny. Lucy Genius mengundang Ketua Umum HIMPAUDI tersebut sebagai narasumber pada workshop guru kreatif dengan peserta tenaga pendidik PAUD se-Kota Pariaman. Dan dihadiri Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Indriati Mardison, serta Pengawas PAUD Disdikpora Kota Pariaman.

Kegiatan ini dibuka Walikota Pariaman yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kanderi, dengan tema kegiatan ini adalah melalui Pembelajaran Kreatif STEAM dan Loose Part Serta Guru Yang Berkarakter Menghadapi Era Revolusi 4.0 Menuju PAUD Yang Berkualitas.

Bunda PAUD Kota Pariaman, Ny. Lucy Genius sampaikan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kwalitas baik itu kepala sekolah, guru, pengelola PAUD dan juga meng-upgrade ilmu karena program guru kreatif ini adalah ilmu terbaru dan program baru tentang STEAM dan Loose Part.

” STEAM (Science Technology Engineering Art Mathematics) dipandang sebagai sebuah pendekatan untuk menyiapkan generasi abad 21, yang bertujuan untuk menstimulasi kreativitas, menyiapkan anak-anak dalam dunia kerja yang penuh inovasi dan invensi sesuai tuntutan sekarang yang segala sesuatu berbasis online dan internet,” terang Ny. Lucy.

Dan, sambungnya lagi,  Loose parts merupakan salah satu media belajar yang memanfaatkan barang – barang yang sudah tidak terpakai untuk dimanfaatkan kembali menjadi media bermain dan belajar. Sehingga pengintegrasian STEAM dan media loose parts sangat direkomendasikan dalam pembelajaran.

Ikutilah workshop ini dengan sebaik-baiknya dan manfaatkanlah ilmu nantinya yang disampaikan oleh Ketua Umum HIMPAUDI RI, Bundo Netti Herawati.(Fadli)