Badunsanak, Edukatif dan Profesional Afridel Ilham Terpilih Jadi Koordinator BW Luhak Limo Puluah

TABLOIDBIJAK.COM (Payakumbuh)—– Arfidel Ilham, wartawan Harian Padang Ekspres, akhirnya terpilih menjadi Koordinator Balai Wartawan Luak Limopuluah dalam Musyawarah Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah di Hotel Narasaki, Payakumbuh, Rabu (5/2). Sosok nahkoda yang masih terbilang muda, akan mengkoordinir wartawan dari berbagai media dan organisasi di Luak Limopuluah ini (Payakumbuh-Limapuluh Kota-red).

Arfidel terpilih setelah melalui berbagai proses, mulai dari penyaringan, pemeriksaan kartu tanda anggota dan surat tugas dan lainnya. Unggul dengan mekanisme voting dari kandidat lainnya yakni Edwar Bendang, Nailul Badri, dan Syamsir Wandi.

Arfidel Ilham 28 suara, Edwar Harfi Bendang 18 suara, Nailul Badri 2 suara, dan Syamsir Wandi 1 suara. Voting dilakukan oleh 49 wartawan di Luak Limopuluah yang hadir dalam acara Musyawarah Besar (Mubes) Balai Wartawan.

Jadi pertanyaan tentunya. Apa visi misi yang akan dilakukan nahkoda baru itu ?
Arfidel sendiri dalam penyampaian visi misinya menyampaikan akan membawa BW Luak Limopuluah dengan moto Badunsanak, Edukatif, dan Profesional.”Badunsanak maksudnya bagaimana kita sesama wartawan memiliki kekompakan tanpa memandang latar belakang asal daerah maupun organisasi,”

Lebih lanjut, yaitunya Edukatif, bagaimana Balai Wartawan menjadi tempat belajar bersama untuk menimba ilmu dan menambah wawasan dalam dunia jurnalistik.”Dan terakhir profesional, bagaimana BW menghasilkan penulis-penulis handal ke depan skala lokal bahkan skala nasional,” kata nahkoda Fidel menjelaskan.

Mubes Balai Wartawan terpantau semarak, meriah dan penuh suasana kekeluargaan. Di luar ruangan hotel berjajar karangan bunga dari unsur Forkopimda Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Sementara, pembukaan Mubes sendiri dihadiri langsung oleh Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Wali Kota Payakumbuh diwakili Asisten I Yoherman, dan sejumlah perwakilan Forkopimda.

Bupati Ifendi Arbi membuka lansung acara Musyawarah Besar Balai Wartawan Luak Limopuluah. (JND)