DPC Gerindra Kota Payakumbuh Gelar Pendidikan Politik.

TABLOIDBIJAK.COM (Payakumbuh)—–Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kota Payakumbuh Sumbar menyelenggarakan pendidikan politik bertema “Pertarungan Politik Masa Depan”.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh Nurkhalis DT Bijo Dirajo di Resto Ngalau Indah, Senin (30/12) , mengatakan kegiatan ini bersumber dari dana APBD, karna setiap partai politik dibantu oleh dana APBD tentu penggunaan nya sesuai dengan peraturan perundang undangan, salah satunya dana APBD ini 60 persen harus berupa pendidikan politik,dan ini adalah salah satu program pendidikan politik, Kami menyelenggarakan pendidikan partai politik yang diikuti oleh kaum milenial dan kader partai, bertujuan memberi pemahaman terhadap arah politik di Indonesia.

“Kader partai dan kaum milenial harus memahami kondisi dan situasi politik, termasuk juga arti pentingnya sebuah perjalanan politik tersebut. Bagi kaum milenial yang merupakan generasi penerus bangsa seharusnya lebih memahami politik itu, seiring berkembangnya teknologi dan pengetahuan dalam era globalisasi,” ujar Nurkhalis DT Bijo Dirajo

Menurut Wulan Denura yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh mengatakan kemajuan teknologi berpengaruh sangat pesat, sehingga media sosial bagi kaum milenial sebagai alat untuk mendapatkan informasi.

“Di sini lah peran kami melaksanakan pendidikan politik bagi kaum milenial agar memahami apa sesungguhnya politik tersebut, sehingga melalui pencerahan politik mereka akan lebih berperan dalam membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Wulan Denura lebih lanjut mengatakan di era globalisasi kaum milineal sangat peka dengan pengaruh media sosial (medsos). Semua kabar di medsos dianggap benar. Tapi sesungguhnya belum semuanya bisa dipertanggung jawabkan kabar tersebut kebenarannya.

“Kami harap melalui pendidikan politik partai bagi para kader, pengurus, dan kaum milenial lebih mengerti tentang politik berbangsa dan bernegara,” ujarnya lagi.

Ilham Adelano azre (34) selaku narasumber juga menambahkan Pendidikan Politik adalah salah satu tugas utama partai ,bagaimana membangun jejaring partai ,kaderisasi partai karna partai ideal adalah partai yang melalukan kaderisasi secara terus menerus dan melalukan pencerahan kepada kadernya secara terus menerus .berkaitan dengan apa saja, apakah dengan isu anggaran, isu politik hal hal terkini misalnya ,tentu apa yang di lakukan Gerindra ini saya sendiri mengapresiasi nya dan juga sebuah langkah yang harus dilakukan secara terus menerus, jadi memang apa yang dilakukan hari adalah cara kita ,langkah awal kita untuk membangun peradaban demokrasi kita ke masa yang akan datang,ujar lulusan UNPAD itu.

“Kegiatan selama sehari ini diikuti sebanyak 140 orang dengan, diisi dengan diskusi serta tanya jawab terkait politik.(JND)