Selama Nataru, Stasiun Padang Siapkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

TABLOIDBIJAK (Padang) – PT KAI (Persero) Divre II Sumatera Barat (Sumbar) memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi para penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta api di beberapa stasiun secara bergantian. Hal itu sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada para penumpang dimasa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Adapun jenis pelayanan kesehatan yang diberikan itu seperti konsultasi kesehatan dengan dokter umum, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, asam urat dan kolesterol, serta pelayanan obat.

“Sejak 28 Desember 2019, pemeriksaan kesehatan gratis ini sudah dilakukan, dan selama masa Nataru ini secara bergantian di Stasiun Padang, Stasiun Pariaman dan Stasiun Lubuk Alung hingga beberapa hari kedepannya,” ujar Kepala Humas PT KAI (Persero) Divre II Sumbar M. Reza Fahlepi, Minggu, 29 Desember 2019.

Dikatakannya, guna menjamin kondisi kesehatan para penumpang, baik di stasiun maupun saat dalam perjalanan di atas KA. Untuk itu, PT KAI menambah layanannya, selain pos kesehatan yang sudah ada secara permanen di dalam stasiun.

“Ikut andil dalam kegiatan ini dari Tim Mediska Padang sebanyak 2 orang Dokter Umum, 2 orang paramedis dan 1 orang petugas farmasi,” kata M. Reza Fahlepi.

Lebih lanjutnya, penumpang KA di stasiun tersebut merespon positif kegiatan ini, hal ini dibuktikan dengan banyaknya penumpang KA yang mengantri untuk melakukan cek kesehatan gratis.

“Diharapkan layanan kesehatan ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para pengguna jasa kereta api,” ungkapnya. (fardi)