Walikota Taiping Perak Malaysia Borhan Bin Abdul Azis & Rombongan Kunjungi Kota Pariaman

TABLOIDBIJAK. COM (Kota Pariaman) — Walikota Taiping, Perak, Malaysia, Borhan Bin Abdul Azis dan rombongan kunjungi Kota Pariaman. Rombongan berjumlah 53 orang, datang dengan menggunakan Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan AK 403 untuk mendarat  pagi dan AK 406 tiba pukul 11.25 di Bandara International Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, Selasa (26/11/2019).

Rombongan disambut Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Pariaman, Alfian di BIM, dengan mengalungkan Syal khas sulaman Naras kepada Borhan Bin Abdul Halim salah satu Co President dari Tourism Promotion Organisation (TPO), dimana Walikota Pariaman, Gernius Umar juga menjadi Co President dari organisasi bergengsi beranggotakan 15 Negara dengan 126 anggota kota di seluruh dunia, dengan anggota bupati dan walikota dari negara Asia Pasifik.

Kunjungan ini, merupakan hasil pertemuan dan perbincangan antara Genius Umar dan Omor Bin Saad ketika sama-sama terpilih menjadi Co President TPO dalam General Assembly (sidang umum) ke 9, di Bulsan, Korea September  2019 lalu.

“Dari hasil pemaparan dan penjelasan Walikota Pariaman, Genius Umar, kami sangat tertarik untuk datang bersama rombongan, mengunjungi Kota Pariaman”, ujar Borhan Bin Abdul Halim.

Kunjungan selama 4 hari kedepan ini, mulai dari tanggal 26-29 November nanti, seluruh tamu datang dari negeri tetangga Malaysia ini, seluruhnya menginap di Hotel Safari Inn di Pantai Kata.

“Setelah mendapat gambaran dan recomendet dari wako dan juga pemilik Safari Inn Hotel and Cottage, James Nazmi, kami memutuskan untuk menginap disini, dimana awalnya kami sudah memesan Hotel di Bukittinggi, karena kami lihat dari internet hotel ini sangat representatif, sehingga kami memutuskan untuk menginap disini”, ungkapnya lebih lanjut.

“Kita akan menikmati city tour di Kota Pariaman, mulai dari pantai-pantai di sepanjang pesisir Kota Pariaman, mengunjungi Pulau Angso Duo, menanam mangrove, kawasan penangkaran penyu, Sekolah Beruk dan Rumah Tabuik”, tutupnya.

Sementara itu Kadis Budpar Kota Pariaman, Alfian mengatakan selain menjelajahi destinasi Kota Pariaman, pihaknya juga akan mengajak mereka untuk menikmati Kuliner  khas Kota Pariaman dan UKM yang ada.

“Kota Pariaman sangat terkenal dengan kulinernya, nah kita akan ajak mereka menikmatio berbagai kuliner khas Kota Pariaman. Kita juga akan menampilkan kesenian khas dan kebudayaan kita untuk mereka lihat dan saksikan”, ulasnya.

“Selain membawa mereka ke tempat jajanan dan kawasan UKM, sebagai cenderamata dan oleh-oleh bagi mereka bawa ke Malaysia nantinya”, tuturnya mengakhiri. (J)