Satu Rumah Hanyut Dibawa Arus Sungai Jorong Ampang Gadang

TABLOIDBIJAK.COM (Pasaman)—–Satu unit rumah permanen dan satu unit jembatan hanyut dibawa arus sungai di Jorong Ampang Gadang, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Senin (4/3) sekitar pukul 23.00 WIB malam.

Kejadian tersebut terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi mengguyur sebagian besar daerah Kabupaten Pasaman dari sore hingga Senin malam kemarin, sehingga sungai yang ada di kawasan Ampang Gadang meluap dan menghantam rumah serta jembatan.

Informasi yang berhasil dirangkum, saat ini jalan lintas Bukittinggi – Medan tidak bisa dilalui kendaraan jenis bus dan truk.

“Ya benar, akibat curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan satu unit rumah hanyut dan satu unit jembatan ambruk,” kata Kapolsek Panti, Iptu Yoni Handra, Selasa (5/3) pagi.

Dia mengatakan, saat ini kendaraan jenis truk dan bus tidak bisa lewat karena jembatan beton berlobang sepanjang 5 Meter.

Sedangkan satu unit rumah yang hanyut tersebut adalah milik Yusaini (57), warga jorong Ampang Gadang, Nagari Panti Selatan.

“Beruntung dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian mencapai Rp.100 juta,” ungkap Kapolsek. (fauzan).