Kantor Baznas Pasaman Dibobol Maling

TABLOIDBIJAK.COM (Pasamna)—–Kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Jorong Pauah, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman dibobol maling. Dari kejadian tersebut, puluhan juta rupiah dana raib digasak pelaku.

Kasat Reskrim Polres Pasaman, AKP. Lazuardi membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (18/3) kemarin.

“Kejadian ini baru diketahui setelah Ketua Baznas Pasaman, Syafrizal selesai melaksanakan sholat shubuh di Masjid Agung Al Muttaqin yang lokasinya tidak jauh dari kantor Baznas Pasaman,” katanya, Selasa (19/3).

Lazuardi mengatakan, menurut keterangan Syafrizal yang menjadi korban, usai dirinya melaksanakan shalat subuh, korban langsung menuju kantor Baznas.

“Rencananya, korban langsung menuju kantor usai shalat ingin melihat surat masuk yang perlu ditandatangani,” terang Lazuardi.

Sesampainya di kantor, korban melihat pintu ruangannya dan pintu ruangan bendahara sudah rusak atau ada bekas congkelan.

“Setelah korban melakukan pemeriksaan, ternyata ditemukan laci yang berisi uang sejumlah Rp74.781.000 di ruangan bendahara sudah tidak ada lagi. Mengetahui hal itu, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Pasaman,” katanya.

Saat ini, kata Lazuardi, kasus tersebut tengah ditangani pihak penyidik Polres Pasaman, dan seterusnya dilakukan penyelidikan. Dengan Laporan Polisi Nomor : LP/38/III/2019/Spkt res psm tentang tindak pidana pencurian. (Fauzan)