Bupati Yusuf Lubis: ASN di Pasaman Harus Komitmen dan Konsekwen

TABLOIDBIJAK.COM (Pasaman)—–Bupati H. Yusuf Lubis, SH. MSi dengan motto “Komitmen,” nya bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman tunjukkan Istiqomah (konsekwen) “mengeksekusi” jadwal Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Perdana tahun 2019.

 

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasaman dalam rangka pembukaan masa sidang 2019 tentang;

 

  1. Penyampaian pelaksanaan kegiatan tahun 2018

 

  1. Penyampaian Rencana Kegiatan tahun 2019

 

Sebelumnya dijadwalkan pada pukul 10.00 wib hari kamis 03 januari 2019 di Aula Utama DPRD Kabupaten Pasaman.

 

Namun Bupati Pasaman bersama ASN setelah sekian lama menunggu di gedung DPRD tersebut, jumlah anggota DPRD yang berhadir untuk rapat Paripurna tersebut tidak kunjung dapat memenuhi kuarum rapat, sehingga Bupati Pasaman Yusuf Lubis bersama ASN mengeksekusi Rapat Paripurna Perdana DPRD tersebut dengan kembali ke Kantor masing-masing, meninggalkan gedung DPRD untuk melaksanakan pekerjaan mereka yang sangat mendesak pada lembaga masing-masing.

 

Wacana demo Bupati bersama ASN terhadap Rapat Paripurna Perdana DPRD Pasaman 2019 tersebut sudah terlebih dahulu disampaikan oleh Bupati Pasaman pada saat Apel Organik akhir tahun 2018 di Gedung Olah Raga (GOR) Tuanku Rao Lubuk Sikaping kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) di depan peserta apel akhir tahun 2018, karena Anggota DPRD tidak punya “komitmen” dan juga tidak “konsekwen” dengan jadwal dan bahkan selalu mangkir jam sidang yang berakibat molornya waktu sidang/rapat, bahkan rapat sering diskor sampai pada waktu yang tidak ditentukan.

 

Eksekusi terhadap rapat Paripurna ini merupakan bahan pembelajaran bagi anggota DPRD Pasaman dan juga lembaga lain dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, dengan harapan kedepannya atidak akan pernah terjadi lagi, ketidak konsekwenan dan konsisten dalam bertindak (Fauzan)