Anggota Dewan Padang Pariaman Dt. Lung : Kemenkumham Proyek Tarok City Dihentikan

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Padang Pariaman, Datuk Lung menegaskan,  Kementerian Menkumham kemarin jelas sudah turun kan surat penghentian kegiatan di Tarok City.

Demikian disampaikan Dt. Lung dalam menjawab pertanyaan wartawan anda sekaitan dengan berita anggota Dewan diminta lakukan hak angket, dengan dihabisinya dana Pokkr Dewan,  melaalui pesan WhatsApp, Selasa (5/11/2019).

Menurut Datuk Lung, hak angket kan di atur oleh UU 23 dan PP 12, bagaimana kita mo hak angket sementara kawan2 hanya mendorong awal aja. Pas nan kita sudah di depan kawan2 akan lennyap satu2 tanpa ada komentar lagi.

“Jangan sangat tipis keinginan dari seluruh anggota Dewan akan melakukan hak angket atau hak interplasi,” ujar Dt. Lung [12:38, 11/5/2019] Dt. Lung Anggota Dewan: Dan lg hak angket itu harus kumpulkan semua data dari tahun 2016 sampai tahun 2019 kesalahan bupati.

Lebih jauh dijelaskan, satu kementerian ini sudah bahan sama dewan untuk dasar hak angket tinggal lagi Keterangan   Mendagri dan Menko Perekonomian dan Aset.

Ditambahkan Dt. Lung, Anggota Dewan: setelah kita kumpulkan data kesalahan bupati tersebut, kita Surati Mendagri dan menko ekonomi dan aset secara resmi melalui gubernur. Dt. Lung Anggota Dewan: Setelah dapat jawaban dari kementerian baru kita lakukan hak angket sesuai bahan yang ada sama kita.

Lain pula komentar Happy Naldi,  apaa yang telah disampaikan Alfa Edison sebelumnya dia membenarkannya “Benar itu yang disampaikan. Oleh Alfa Edison sementara masih banyak sarana prasarana yang rusak harus dibperbaiki,” ujar Happy Naldi yang akrab disapa dengan pak Epi

Happy Naldi mengirimkan sebuah foto jembatan yang roboh di Korong Buluh Apo Nagari Koto dalam Barat, Kecamatan Padang Sago yang akan diperbaiki dengan dana Pokkir anggota Dewan Alfa Edison pada tahun anggaran 2019 ini.

Ternyata tidak jadi diperbaiki karena dana Pokkir dihabisi oleh eksekutif. Ini salah satu jembatan yang ambruk sejak tahun 2018 bersamaan dengan jembatan Lubuk Napa Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, adalah korban Mega Proyek tarok City. “Ini salah satu korban dari Mega Proyek tarok City,” ujar Happy Naldi. (aa)