PWC Kwarcab 16 Kota Pariaman Ditutup Sekretaris Eka Putra

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Perkemahan Wirakarya Cabang (PWC) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Kota Pariaman, ditutup. Berbagai aksi dan bhakti sosial telah dilakukan para pramuka penegak dan pendega berjumlah 210 orang, berasala dari 12 Sekolah se Kota Pariaman.

“Hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan PWC yang telah dihelat sejak tanggal 31 Oktober lalu di Desa Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Timur ini, dan alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan bhakti, telah kita lakukan”, ungkap Sekretaris Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, Eka Putra Pernanda, mewakili Kakwarcab, di Bumi Perkemahan Desa Tungkal Selatan, Minggu (3/11/2019).

Perkemahan Wirakarya atau biasa disingkat PW, adalah pertemuan Pramuka Penegak atau Pandega berbentuk perkemahan besar, dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat, dalam hal ini Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman.

“Kegiatan yang bertemakan Siap sedia membangun keutuhan NKRI ini, diikuti 210 pramuka penegak dan pandeka yang berbasis di gugus depan SMA, SMK dan MA serta Satuan Karya (SAKA) dilingkungan cabang 16 gerakan pramuka Kota Pariaman”, ulasnya.

“Semoga kegiatan bhakti yang dilakukan oleh adik-adik pramuka ini, meninggalkan bekas dan akan terkenang oleh masyarakat di Desa Tungkal Selatan ini, sebagai wujud bhakti pada negeri”, ujarnya mengakhiri.

Sedangkan Walikota Perkemahan PWC 2019 Kwarcab 16 Kota Pariaman, Dody Firdaus mengatakan bahwa Bhakti sosial yang mereka lakukan selama 4 hari penyelenggaraan PWC ini, adalah bersih-bersih, mulai dari Mesjid Tungkal Selatan yang berada di lokasi perkemahan, lokasi disekitar Desa Tungkal Selatan dan juga di Pantai.

“Khusus di Pantai Gandoriah, kita adakan pembersihan di 4 titik, yaitu mulai dari Muaro Piaman, Anjungan Gandoriah, Asean Youth Park sampai Taman Anas Malik”, ucapnya.

Selain itu PWC Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman juga memberikan bahan bangunan untuk bedah rumah salah satu warga di Desa Tungkal Selatan berupa bahan bangunan.

“Bahan bangunan yang kita serahkan berupa Semen 10 sak, seng 1 kodi, kayu kasau 30 batang , kayu reng 20 batang, paku 3kg, dan pasir 5 kubik, yang diserahkan oleh Sekretaris Kwarcab kita kepada Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadiningrat”, tutupnya. (J)