Pengurus Yayasan Al-Mughny Silaturahmi Dengan Kakamenag Kota Pariaman Muhammad Nur

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, H. Muhammad Nur, MA menyambut baik rencana Pembangunan Pondok Pesantren di bawah Yayasan Al-Mughny Pariaman.

Hal itu disampaikan  Muhammad Nur di ruang kerjanya, Selasa (29/10/2019) kepada  Ketua Pembina Yayasan Al-Mughny Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM didampingi  Drs. H. Amiruddin Tk. Majolelo, MA (ketua yayasan) dan Dedy Edwar (bendahara yayasan), ketika bersilaturahmi.

Disampaikan Muhammad Nur, kalau Yayasan Al-Mughny akan membangun mesjid atau rumah ibadah seperti mushalla, misalnya, pihak Kakamenag Kota Pariaman, bisa membantu untuk melakukan penunjukan arah kiblat yang betul dan sesuai dengan arah kompas

“Silahkan Pengurus Yayasan Al-Mughny Pariaman, membuat permohonan kepada Kantor Kamenag Kota Pariaman dan setelah itu akan diturunkan petugas ke lapangan,” ujar Muhammad Nur

Ketua Pembina Yayasan Al-Mughny Pariaman, Mukhlis Rahman, sebelumnya menyapaikan tentang rencana yang akan dubuat dalam tanah seluas 3000 meter persegi tersebut. Khusus mesjid yang akan dibangun merupakan bantuan donatur dari Malaysia.

Sedangkan ruangan belajar akan dibangun sebanyak 6 lokal tingkat dua dengan anggaran hampir mencapai 1 milyar rupiah dengan sumber dananya, juga berasal dari donatur lokal di dalam Indonesia pada umumnya.

“Kita berharap rencana pembangunan  ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar, sehingga pada tahun ajaran 2020/2021 sudah bisa menerima murid baru,” ujar Mukhlis Rahman. (aa)