Kanwil BRI Padang Misnadin Berikan CSR 500 Juta Untuk Kota Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Dukung Water Front City Pemko Pariaman, BRI Kanwil Padang akan bangun pendestrian dari dana CSR BRI sebesar Rp. 500 Juta, di batang sungai Air Pam pan, Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis sore (17/10/2019).

Walikota Pariaman, Genius Umar temani Wakil Pimpinan Wilayah, BRI Kanwil Padang, Misnadin datang didampingi  Kepala Pimpinan Cabang BRI Pariaman, Anton Tisna Sumantri, dan jajaran OPD di lokasi pendestrian water front city, PLN Pariaman.

“Kami menyambut baik penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) dari BRI ini, karena hal ini sangat sesuai dengan program dari kami, Water Front City, dan dengan turut dibangunya pendestrian water front city dari BRI di pusat kota, berhadapan langsung nantinya dengan pendestrian dari PLN ini, akan menambah indah tata ruang dan keindahan Kota Pariaman”, ujarnya.

“Kita berharap, nanti akan menyusul CSR-CSR dari dari pihak lainya, sehingga Kota Pariaman akan semakin indah, sehingga tujuan menjadi daerah Destinasi wisata unggulan di Indonesia, dapat kita capai dengan semakin tingginya tingkat kunjungan wisatawan”, ungkapnya.

Sebelumnya, PLN Cabang Pariaman telah membantu pendestrian water front city ini dilokasi kantornya yang membelakangi batang sungai air pam pan. Kemudian dilanjutkan pembangunanya dari Pemko Pariaman dari Kantor PLN Pariaman, ke jembatan dekat Pos Pariaman.

“Pembangunan pendestrian dari BRI ini nantinya, kita arahkan dari Plaza sampai di belakang SMP N 1 Pariaman dan keatasnya sedikit, tergantung besaran dana yang akan dikucurkan nantinya”, tuturnya.

“Kami juga menghimbau, agar masyarakat dan pedagang di Plaza Pariaman, agar menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah ke sungai, yang menyebabkan pemandangan yang tidak enak dipandang, apalagi dengan tumbuhnya tanaman liar yang hamper menutupi sungai. Kita nanti akan mengadakan Goro bersama untuk membersihkan area ini”, tutupnya.

Sementara itu Wakil Pimpinan Wilayah, di BRI Kanwil Padang, Misnadin, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung program water front city nya Pemko Pariaman ini.

“Saat ini, konsep yang bertema lingkungan dan pemanfaatan sepadan sungai, menjadi arahan bagi kami untuk menyalurkan dana CSR yang kami kelola, dan untuk pembangunan pendestrian water front city dari BRI, kami mengalokasikan dana sebesar Rp. 500 Juta rupiah di Kota Pariaman ini”, ucapnya.

Kanwil BRI Padang yang membawahi 14 cabang BRI se Sumatera Barat dan Kerinci ini, juga akan mendorong program dan kegiatan lainya, untuk diadakan di Kota Pariaman.

“Semoga dengan telah selesainya pembangunan pendestrian water front city yang kami buat, dan kami harap selesai sampai Desember mendatang, akan menambah indah wujud Kota Pariaman, dan untuk peresmiannya nanti, akan kami hadirkan Komisaris Utama BRI, bapak Adrinof Chaniago”, ulasnya mengakhiri. (J)