Tim CSR PT KAI, PT Semen Padang dan PT Perusahaan Pengelola Aset Lakukan Sosialisasi P4GN

TABLOIDBIJAK (Padang) — TIM CSR PT KAI bersama dengan PT Semen Padang dan PT Perusahaan Pengelola Aset sengaja melakukan sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Posko/Sekretariat Penggiat Anti Narkoba, Kecamatan Padang Barat, Kamis 17 Oktober 2019.

Kegiatan ini berupa sosialisasi narkoba untuk mecegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, peredaran gelap narkoba semakin membahayakan, bahkan tidak ada satu desa di Indonesia luput dari peredaran narkoba ini.

Pelaksana Harian (Pelakhar) VP divre II Manager Sarana Maruchan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri(BUHN) Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2019.

“Kita berikan bantuan perbaikan rumah rehabilitasi narkoba serta memberikan 150 paket sembako gratis kepada peserta sosialisasi dengan total bantuan Rp50 juta,” ujarnya kepada awak media.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar brigjen Pol Drs. Kashril arifin menyampaikan, dalam rangka mensukseskan program P4GN ini, pihaknya menggandeng tangan bersama KAI dan Semen Padang.

Terpilihnya Kelurahan Olo kata Kashril arifin, karena penggiat anti narkoba di daerah tersebut dinilai cukup aktif di Kota Padang.

“Target kita bagaimana menekan angka penyalahgunaan narkoba dari kelurahan ke kelurahan lainnya, sehingga penyalahgunaan narkoba tidak adalagi di Kota Padang dan Sumbar khususnya. Sebab, pencegah lebih baik daripada pemberantasan,” Sambungnya.

Dengan adanya keberadaan penggiat anti narkoba ini kata Kashrilarifin, sangat membantu kinerja BNN. Pasalnya, sacara nasional BNN mengalami kekurangan tenaga dari 570 kabupaten/kota yang ada di Indonesia baru 170 daerah yang ada BNN.

“Untuk itu, kami berharap dengan adanya dukungan dari semua elemen masyarakat dalam memberantas penyalahgunaan narkoba ini,” harap Kashrilarifin.

Sementara Camat Padang Barat, Eri Sanjaya berharap bagaimana masyarakatnya bisa memahami P4GN ini, dan memanfaatkannya, sehingga dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba, terutama di daerahnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Padang Barat aman dari narkoba, dan brantas pengguna narkoba serta pengedarnya,” pungkasnya. (fardi)