Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian Bgd Putra Membuka Sosialisasi Petir Kecamatan

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Mensukseskan program Pembinaan Terintegrasi Kecamatan (Petir kecamatan , Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman mengadakan sosialisasi kepada Kepala Desa, Dubalang, penyuluh agama dan guru mengaji. Sosialisasi dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pariaman Tengah hari ini Kamis (26/9/2019).

 

Camat Pariaman Tengah Kota Pariaman Ferry Ferdian Bgd Putra saat membuka sosialisasi mengatakan Pembinaan Terintegrasi (petir) di tingkat kecamatan merupakan hal yang sudah biasa dilaksanakan tetapi pembinaan dan pelayanan yang dilaksanakan sebelumnya tidak terintegrasi.

“ Sebelumnya Kecamatan Pariaman Tengah memang sudah melaksanakan pembinaan namun belum terintegrasi atau satu – satu, contohnya pembinaan dilakukan oleh Danramil hari ini dan hari selanjutnya Puskesmas dan seterusnya, “ ungkapnya.

Tujuan Petir Kecamatan ini sebenarnya adalah mengintegrasikan seluruh pembinaan  yang ada dikecamatan Pariaman Tengah ini dimulai dari Camat, Dandaramil, Kapolsek, KUA dan Puskesmas Pariaman.

“  Tujuan pertama adalah menyatukan terlebih dahulu persepsi baik dari kecamatan, KUA dan Muspika tentang bagaimana kita membina dan melayani masyarakat dan aparatur desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pariaman Tengah ini, “ tambahnya.

Kedua tujuan petir ini yaitu mencarikan solusi kepada Bapak/Ibuk baik itu Lurah ataupun kepala desa, dubalang, guru mengaji dan penyuluh agama ketika mendapatkan permasalahan atau kendala – kendala selama dilapangan dalam menjalankan tugas pokok fungsi masing – masing.

“ Mungkin selama ini tugas pokoknya sudah dijalankan dan mengalami kendala sehingga tidak tau harus disampaikan kemana kendala yang dialami, dengan adanya Petir Kecamatan kita akan turun langsung ke Desa/Kelurahan minimal 3 atau 4 jam satu Desa/Kelurahan untuk lakukan pembinaan dan mencarikan solusi terhadap permasalahan yang sedang dihadapi, “ terangnya.

Petir Kecamatan akan dilaksanakan rencananya setiap sebulan di setiap desa/kelurahan, jadi setiap hari akan digilir untuk pelaksanaan petir kecamatan dan kelanjutannya pada bulan berikutnya akan di kontrol dan evaluasi oleh yang bersangkutan terhadap pembinaan yang telah diberikan.

Sosialisasi Pembinaan Terintegrasi Kecamatan ini dilaksanakan satu hari dengan narasumber dari Dandramil, Kapolsek Pariaman, KUA dan Puskesmas Pariaman dengan jumlah peserta 90 orang termasuk Bhabinkamtibmas Dan Babinsa di Kecamatan Pariaman Tengah.

Ia berharap kepada Perangkat desa seperti kepala desa, dubalang  dan yang lainnya pada saat tim akan lakukan pembinaan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan ke desa/kelurahan, untuk bisa didampingi dan hadir karena ini sangat penting untuk kemajuan desa/kelurahan.(dewi lestari)