Karang Taruna Pariaman Selatan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)–Kabut semakin pekat, Karang Taruna Kecamatan  Pariaman Selatan bagikan masker. kepada masyarakat dan pengguna jalan di Pasar Kurai Taji Senin (23/09/19) siang.

Pembagian masker ini dilakukan karena semakin pekatnya kondisi asap yang menyelelimuti Kota pariaman. Pembagian masker kepada masyarakat pengunjung pasar dan pengguna jalan dalam rangka upaya pencegahan dari ganguan pernafasan / ISPA pada masyarakat.

 “Kami bersama teman-teman karang taruna membagikan masker kepada masyarakat dan pengunjunng pasar kurai taji dalam rangka upaya pencegahan gangguan pernafasan pada masyarakat. Sejauh ini kami melihat kondisi asap sudah sangat mengkhawatirkan kesehatan, namun tidak semua masyarakat dapat mengakases masker untuk dapat digunakan. ” Ujar Jupriman

Adapun masker yang dibagikan ini diperoleh Karang Taruna dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman melalui permintaan tertulis. Alhamdulillah, tadi pagi kami meminta langsung masker kepada dinas kesehatan dan siangnya kami distribusikan kepada masyarakat tambah pria berkaca mata itu.

Riko (32 tahun) salah sorang  masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek, mengaku sangat senang adanya pembagian masker yang dilakukan oleh karang taruna. Bahkan dalam pantauan kami, Riko juga turut membantu membagikan masker kepada pengunjung pasar lainya.

Aksi pembagian masker ini berlangsung tidak lama, karna tingginya antusias masyarakat untuk mendapatkan masker ditambah stok masker yang dibagikan juga terbatas.

Namun demikian, salah satu tokoh masyarakat desa balai kurai taji Beni saputra yang juga merupakan ketua pemuda setempat menilai apa yang dilakukan oleh karang taruna pariaman selatan ini sangat baik dan sangat membantu masyarakat.

“Kita sangat apresiasi apa yang dilakukan kawan-kawan karang taruna ini dengan membagikan masker di wilayah kami, yang kebetulan sedang hari pasarnya juga” Selain karang taruna, Diketahui di kota pariaman sekarang sedang masif dilakukan pembagian masker oleh pihak-pihak terkait, mulai dari intansi pemerintahan, kepolisian, organisasi kepemudaan, dan organisasi kemasyarakatan lainya. (rel)