Empat Mustahik Terima Bantuan Baznas Padang

PADANG – Empat mustahik (penerima zakat) sangat berterima kasih pada Muzakki (pembayar zakat) yang telah menyalurkan zakat harta mereka ke Kantor Baznas Padang di halaman Kantor Baznas Padang, Jalan Bayypass KM 12 Simpang Sungai Sapih Kec. Kuranji, Padang.

Keempat mustahik yang menerima becak motor tersebut, Darwati (32), Aprizal (42), Syafri (47) dan Fitriyani (29).

Uang pembeli becak motor berasal dari zakat para Muzakki. Sebagai penerima zakat berkewajiban mendoakan Muzakki.

“Bapak dan ibu penerima zakat, jangan lupa doakan Muzakki. Agar keberkahan dari rezeki ini didapat dalam berusaha,” sebut Pak Haji panggilan akrab Syafriadi Autid.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada muzakki yang telah menyisihkan zakatnya untuk kami para mustahik. Bantuan berupa becak ini saya gunakan untuk menjual bermacam jenis sayuran,” kata Darnawati usai menerima bantuan tersebut.

Sedangkan Aprizal akan menggunakan becak motor itu untuk membawa sewa orang. Diharapkannya dapat tambahan rezeki dengan banyaknya penumpang setiap hari. Harapannya bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga dan biaya pendidikan anak-anaknya.

Sementara Syafri yang juga menerima becak motor, akan menggunakan becak motor tersebut untuk angkut barang.

Berbeda dengan Fitriyani akan menjadu pedagang sate dengan becak motor yang dibeli Baznas Padang ini, “saya gunakan untuk menjual sate. Semoga berkah,” ucap Fitriani.

Menurut Pak Haji selaku pengurus Baznas Padang membidangi pengumpulan, tidak berhenti menyalurkan zakat kepada yang memang berhak menerima. Selama zakat masih ada di Baznas Padang pendistribusiannya akan terus berlanjut pada masyarakat yang membutuhkan.