Rabithah Wirid Yasin Merupakan Kegiatan Rutin di Setiap Kecamatan di Pasaman

TABLOIDBIJAK.COM (Pasaman)—–Sebagai Ketua Ketua Rabithah Wirid Yasin, Anwir Salam mengatakan, Rabithah Wirid Yasin atau Rawiya merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulannya secara bergiliran di setiap kecamatan, di Kabupaten Pasaman.

“Rawiya ini sendiri merupakan kegiatan organisasi atau gerakan masyarakat khususnya kaum ibu untuk menyiarkan Agama Islam di tengah masyarakat dan sekaligus untuk menjalin hubungan silaturahim antara sesama umat Islam,” kata Ketua Rawiya Anwir Salam, di Masjid Taqwa Jorong, Nagari Panti, Rabu, 17 Juli, 2019 lalu.

Kegiatan Rawiya bulan ini dilaksanakan di Kecamatan Panti tepatnya di Mesjid Taqwa Lundar Nagari Panti Timur. Sedangkan sebagai penceramahnya, Ustadz Yulnedi Malin Basa dari Lubuk Sikaping.

Selanjutnya Ustadz Yulnedi dalam ceramahnya memaparkan bahwa sanya Allah menciptakan tiga macam makhluk di dunia ini. Yang pertama, Allah menciptakan makhluk yang punya akal, tapi tidak punya nafsu seperti malaikat yang selalu patuh dan taat kepada-Nya.

Yang kedua, makhluk yang punya nafsu, tapi tidak punya akal layaknya hewan yang memiliki nafsu, namun tidak memiliki akal. Sedangkan yang ketiga, makhluk paling sempurna yang mempunyai akal sekaligus punya nafsu, yaitu manusia, (Fauzan )