Florikultura Indonesia 2019. Gelar Pameran Diikuti 22 Sentra Tanaman Hias se-Indonesia

PADANG – Kegiatan Florikultura Indonesia 2019 adalah kegiatan pameran tanaman hias yang diikuti oleh 22 sentra tanaman hias se Indonesia.

Hal itu, disampaikan Plt Kabag. Humas Kota Padang Edi Dharma, diruangan kerjanya, Jumat (6/9).

Dia katakan, Insya Allah akan dibuka oleh Dirjen Hortikultura Kementrian Pertanian RI beserta Direktur Buah dan Flora.

Acara pembukaan dihadiri ibu Deputi Bidang Pertanian dan Pangan Kemenko Bidang Perekonomian RI disertai Asdep PSP dan Asdep Perkebunan dan Hortikultura Florikultura Indonesia 2019.

“Ini merupakan Pameran sekaligus Silaturahmi pengusaha bunga se Indonesia” Sebut Plt Kabag. Humas.

Semua kegiatan di kemas dalam bentuk kemasan seni pertunjukan seperti setiap booth yang ada merupakan objek selfie yang INSTAGRAMABLE, pertunjukan kesenian dan budaya, artistik lanskaping, seni musik, tari massal, band SMKI, Gamad, demo dan belajar hobbies bunga, fashion lomba putri bunga bersama IPEHMI dan lomba mewarnai bunga kerjasama dg IGTKI.

Disamping itu, digelar temu bisnis dan seminar, bersama assosiasi pengusaha bunga indonesia, balai penelitian tanaman hias, IPB UNIVERSITY, stakeholder dan beragam acara yang menarik, ujar Edi Dharma.

Kita dapat lihat dari sisi tujuan komprehensif akan mewujudkan kampung tematik LUMIN FLORIST VILLAGE yang tidak hanya dibina oleh Pemko Padang, tapi juga oleh Pemprov dan kementan serta kemenko RI demi mewujudkan kerjasama kawasan bunga Sumbar dg melibatkan 6 (enam) Kota dan Kabupaten.

Lebih jauh kami mengharapkan, camat untuk mengajak masyarakat datang berkunjung dan menikmati pesona bunga nusantara ini yang akan berlangsung dari tanggal 6 sd tgl 9 September dari pukul 10 pagi sd pukul 22.00 malam, lanjutnya.

Pameran ini di ikuti peserta dari Bali, Makasar, Jawa barat, Jawa Tengah, Cianjur, Bandung dan beberapa Kabupaten yang ada di Indonesia akan menyusul, (tf)