Walikota Pariaman Genius Umar Buka Pelatihan Himpunan Pramuwisata

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Walikota Pariaman Genius Umar membuka pelatihan bagi Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Pariaman bertempat di Aula Hotel Safari Inn Kota Pariaman Senin (26/8/2019)

” HPI merupakan ujung tombak untuk promosi wisata daerah untuk itu kehadiran HPI di daerah sangat penting dan besar manfaatnya, ” ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.

Dikatakan, Pariwisata suatu bidang yang paling mudah menciptakan lapangan kerja, mengentaskan kemiskinan dan menambah kesejahteraan masyarakat. Pramuwisata harus tahu segala sesuatu, harus menguasai 3 obyek wisata, alam, buatan dan budaya, harus selalu mengupdate segala perkembangan, selain penguasaan bahasa.

Selain itu sebagai anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), harus jujur dan disiplin dan mempunyai penampilan bersih, ramah dalam bicara melayani pengunjung yang datang. Karena dengan sikap ramah dan berprilaku jujur pengunjung merasa terayomi dan dia akan berminat untuk datang lagi.

Sebaliknya, apabila mereka sudah kecewa dan mendapatkan pelayanan tidak menyenangkan, jangan harap mereka akan datang kembali. “Itulah yang perlu diperhatikan sebagai anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Kota Pariaman,” ujar Genius Umar. (Rel/aa)