Genius Umar Jangan Ada Kagi Pengunjung Wisata Merasa “Kanai Pakuak” Berbelanja Di Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Dengan semangat kemerdekaan kita tingkatkan gerakan sadar wisata melalui pelatihan peningkatan dan pengembangan sadar wisata bagi pengelola usaha kuliner dan belanja di Kota Pariaman, itulah tema pelatihan kegiatan yang disampaikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman di Hotel Safari Inn, Selasa (20/8/2019).

Acara tersebut diadakan dalam rangka peningkatan kapasitas SDM pelaku wisata Kota Pariaman, dan kegiatan pelatihan tersebut di ikuti 50 orang peserta pengelola usaha kuliner dan belanja di Kota Pariaman dimulai dari tanggal 20-22 Agustus 2019.

Walikota Pariaman Genius Umar, meminta kepada seluruh pengelola kuliner di Kota Pariaman untuk menjaga keramahan kepada pembeli, kebersihan, tingkah laku, dan memberikan harga yang pantas sesuai dengan produk di jual, seandainya itu semua dilakukan seluruh pengelola kuliner maka wisata di Kota Pariaman semakin ramai dan maju serta bisa meningkatkan ekonomi pelaku usaha dan menambah pendapatan asli daerah kita sendiri.

“Hanya itu permintaan kami dari Pemko Pariaman, kepada pelaku usaha kuliner di Kota Pariaman. Kalau pengunjung mendapatkan pelayanan yang baik, tentu dia akan sering datang ke Kota Pariaman. Kita tidak ingin lagi mendengar adanya pembeli yang mersa kanai “pakuak” berbelanja di Kota Pariaman,” ujar Genius Umar

Sebelum acara pelatihan dimulai secara simbolis Walikota memasangkan tanda pengenal peserta pelatihan sadar wisata bagi pengelola usaha kuliner dan belanja di Kota Pariaman sebagai tanda dibukanya secara resmi acara pelatihan tersebut. (rel/aa)