Paskibraka Sumbar Dikukuhkan Gubernur Sumbar

TABLOIDBIJAK (Padang) — Sebanyak 54 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2019 dikukuhkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno, di Auditorium Gubernuran, Kamis, 15 Agustus 2019.

Dalam sambutannya Irwan Prayitno berharap anggota paskibraka pada hari H dapat melakukan pengibaran bendera dan penurunan bendera dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Jangan sampai terjadi kesalahan-kesalahan yang akan mengganggu khidmatnya upacara nanti. Karena sukses upacara tergantung pada Paskibraka,” ujar Irwan.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya latihan dan persiapan yang lebih matang, meskipun sore ini sudah dikukuhkan, tapi Paskibraka jangan berhenti berlatih.

“Ananda harus mampu memberikan yang terbaik, karena kesempatan seperti ini tidak semua orang bisa mendapatkan, apalagi ananda adalah orang-orang yang terpilih setelah melewati berbagai tahap seleksi” sebutnya.

Pada saat pengukuhan anggota paskibraka disaksikan oleh para orangtua masing-masing anggota paskibraka.

Sebelumnya 54 calon Paskibraka yang berasal dari seluruh kabupaten/kota tersebut sudah mengikuti pelatihan sejak 1-15 Agustus 2019. Untuk pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera nantinya akan dilaksanakan di halaman kantor gubernur. (fardi)