Wawako Mardison Mahyuddin Serahkan Bantuan Kepada ASN Hema Jasnita Korban Kebakaran

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyerahkan bantuan  uang tunai kepada salah satu ASN Pemko Pariaman yang mendapat musibah kebakaran pada Jumat (24/5/2019) di Korong Pasar Teleng, Korong Nagari Campago, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta tersebut diserahkan Mardison Mahyuddin  melalui Badan ‘Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman kepada Hema Jasnita guru SMPN 1 Pariaman, Senin (5/8/2019) sore. Hadir Wakil Ketua Baznas Kota Pariaman Azman Yahya, Kabag Kesra Kota Pariaman Armaizal.

Mardison menyampaikan hari ini Pemko Pariaman  melalui Baznas Kota Pariaman  memberikan bantuan  untuk salah satu guru SMPN 1 Pariaman rumahnya habis terbakar.

” Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban beliau dalam  rangka untuk mewujudkan rumahnya kembali seperti semula “, ujarnya.

Mardison Mahyuddin  mengatakan bantuan ini  gabungan dari seluruh zakat dari ASN di Kota Pariaman, diserahkan untuk memberi keringanan kepada ASN Pemko Pariaman tertimpa musibah.

” Pemko Pariaman membantu dengan sangat tulus dan ikhlas untuk Hema Jasnita dan keluarga agar bisa tinggal dirumahnya yang terkena musibah kebakaran tersebut “, tutupnya.

Hema Jasnita manyampaikan  ucapan terima kasihnya kepada Pemko Pariaman yang telah membantu atas musibah kebakaran menimpanya beberapa bulan lalu.

” Hampir seluruh harta benda di dalam rumah kami tidak bisa terselamatkan. Bahkan saat kejadian tersebut, pakaian untuk dikenakan pun tidak sempat dikeluarkan karena fokus menyelamatkan nyawa seisi rumah “, ujarnya.

” Wawako Mardison Mahyuddin beserta ibu sangat memperhatikan ASN nya sedang tertimpa musibah, buktinya sesaat sudah kejadian kebakaran kemarin sekitar pukul 04.00 wib mereka langsung meninjau kerumah kami yang sudah hangus dilalap api “, sambung dia.

” Mereka datang dengan menawarkan bantuan kepada kami, waktu itu yang tersisa harta kami hanya pakaian sehelai yang ada dibadan “, terangnya.

Wanita yang sudah sejak 16 tahun menjadi guru di SMPN 1 Pariaman ini berharap mudah-mudahan pemerintah juga dapat memperhatikan ASN lainnya ketika tertimba musibah, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Pemko Pariaman atas bantuan yang telah diberikan. (Erwin)