Rombongan DPRD Inhu Minta Rekomendasi Rumah Makan dan Destinasi Wisata Padang

Padang –  Kelezatan dan kenikmatan masakan Padang memang tak dipungkiri lagi. Kuliner menjadi salah satu magnet para pelancong mengunjungi Padang selain destinasi wisatanya.

Hal itu terbukti dari kunjungan Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, ke gedung bundar DPRD Kota Padang, Jalan Sawahan, Jumat (2/8/2019).

Dalam sesi diskusi kunjungan kerja yang dimaksudkan menggali informasi terkait pariwisata di Kota Padang ini, salah satu anggota dewan Indragiri Hulu justru menanyakan informasi dan rekomendasi tempat makan yang paling enak di Kota Padang. Rekomendasi itu ditanyakan Anggota Dewan bernama Suphadil Anwar.

“Cuma satu yang ingin saya tanyakan, tempat makan yang paling enak dimana?” tanya Suphadil, dari Fraksi Partai Nasdem ini.

Kasubag Humas Protokoler dan Publikasi, Elfauzi yang menyambut rombongan mengatakan, tentu ada banyak rujukan tempat maka yang enak-enak di Kota Padang. Baik itu yang spesifik mapun yang menyajikan aneka jenis kuliner.

“Banyak, sebab di sini, cuma ada dua jenis makanan. Pertama enak dan enak sekali. Kalau mau yang spesifik, mari kita ke kawasan Bungus, di sana ada gulai Kepala Ikan,” ungkap Elfauzi.

Sementara itu, dalam kunjungan Wakil Ketua DPRD Indragiri Hulu, Sumini menyebut, perlu belajar dari Kota Padang dalam pengelolaan pariwisata. Hal itu disebabkan Kota Padang telah terbukti sukses dalam pengelolaan pariwisata, khususnya di sektor pantai. Untuk itu perlu informasi dan strategi DPRD Padang dalam peningkatan PAD daerah dari sektor pariwisata.