Tutup HKG-PKK, Sumbar Suguhkan Keindahan Kawasan Wisata

TABLOIDBIJAK (Padang) — Peserta Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) tingkat nasional ke-47 kunjungi beberapa wisata di Sumatera Barat (Sumbar).

Pernyataan itu disampaikan Ketua TP PKK Sumbar Nevi Irwan Prayitno, bahwa kunjungan itu merupakan agenda terakhir HKG PKK.

“Akhir acara, kita mengunjungi Bukittingi kota wisata dan Kabupaten Pesisir Selatan negeri sejuta pesona,” ujarnya setelah ditutup secara resmi oleh Gubernur Sumbar, di lapangan Imam Bonjol, Sabtu 27 Juli 2019.

Sebelum penutupan Nevi menyerahkan bantuan sosial bagi kader-kader PKK yang kurang mampu. Selain itu juga diumumkan stand pameran terbaik selama penyelenggaran HKG PKK dari 24-27 Juli 2019.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta HKG PKK, terutama yang berasal dari luar Sumbar.

Irwan mengajak peserta HKG PKK untuk bisa lebih lama lagi bertahan di Sumbar, karena begitu banyak tempat wisata yang belum dikunjungi.

Selain itu, ia juga mengajak untuk membeli oleh-oleh yang beragam di Sumbar, baik dalam bentuk makanan atau souvenir.

“Kami menawarkan dan mengimbau kalau boleh sebelum pulang jalan-jalan dulu disini. Karena Sumbar ini daerah wisata,” ajaknya.

Dalam penutupan juga dihadiri oleh Ketua Umum TP-PKK Pusat Erni Guntari Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Wakil Ketua TP PKK Sumbar Wartawati Nasrul Abit, Ketua TP PKK Provinsi se Indonesia, Ketua TP PKK Kab/ Kota se Sumbar serta Bupati/ Walikota se Sumbar.

Berikut pemenang-pemenang lomba selama pergelaran HKG PKK tingkat nasional ke-47 di Sumbar.

Pemenang stand terbaik.
Juara I: Provinsi Sumatera Selatan
Juara II: Provinsi Maluku
Juara III: Kabupaten Kepulauan Mentawai
Harapan I: Provinsi Sulawesi Selatan
Harapan II: Kota Sawahlunto

Sedangkan untuk 5 penampilan terbaik fashion show baju adat sebagai berikut : Sulsel, Bali, Jatim, Sumsel dan Papua.

Urutan ranking lomba marandang
1. Jateng
2. Bengkulu
3. Sumbar
4. Gorontalo
5. Babel
6. Jogjakarta

(fardi)